Mahasiswa Unisda Raih Beasiswa dan Berkesempatan Kuliah di Harvard University

LAMONGAN, Detakbita – Keluarga Besar Unisda mengucapkan selamat kepada Mahasiswa Universitas Islam Darul ‘ulum Lamongan yang telah meraih Beasiswa Mendikbudristek.

Beasiswa Mendikbudristek-Merdeka Belajar untuk Semua adalah beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa untuk mengambil pembelajaran secara daring dari perguruan tinggi ternama di Indonesia dan dunia yang tergabung dalam edX (MIT-Harvard University). Kemendikbudristek bersama Indonesia Cyber Education (ICE) bekerja sama dengan edX dalam penyelenggaraan 1.420 mata kuliah dari 55 perguruan tinggi internasional yang tergabung dalam konsorsium MIT Harvard.

Setelah melalui rangkaian seleksi dan verifikasi, 6 mahasiswa Universitas Islam Darul `ulum (Unisda) Lamongan menjadi peraih beasiswa kuliah daring ICE-Institute. “Alhamdulillah, beberapa mahasiswa kami diterima kampus ternama luar negeri untuk menerima beasiswa dan berkesempatan untuk berkuliah secara daring di Kampus Ternama di Amerika Serikat yakni Harvard University, Massachussetts Institute of Technology dan Columbia University” ujar Rektor Unisda, Ibu Ainul Masruroh, Rabu(15/9/2021).

Tidak hanya diterima di kampus luar negeri, enam mahasiswa peraih beasiswa ini juga berkesempatan untuk berkuliah di kampus-kampus ternama dalam negeri seperti Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Gajah Mada dan di Universitas Terbuka, tambah Rektor Unisda.

Ia menambahkan dirinya merasa bangga kepada mahasiswa Unisda yang telah meraih beasiswa serta memotivasi segenap mahasiswa Unisda lainnya untuk sukses bersama Unisda, dan optimis bahwa Unisda bisa tetap berprestasi meski pandemi. Bahwa meski kuliah di Unisda, kita tetap bisa untuk meraih kesempatan kuliah di level internasional. Jelas Rektor Unisda saat diwawancarai, Senin, 13 September 2021.

Berikut ini, 6 nama mahasiswa/i program studi S1 di Universitas Islam Darul `ulum (Unisda) Lamongan yang telah dinyatakan lulus dan menjadi penerima Beasiswa ICE Institute tahun 2021, yaitu:

  1. Della Febrianti (Prodi Pend. Bahasa Inggris)
  2. Eka Cristin Wulandari (Prodi Pend. Bahasa Inggris)
  3. Aisah Rosalina Sunardi (Prodi Manajemen)
  4. Siti Makhmudah (Prodi Manajemen)
  5. Nurul Aulia Sholiha (Prodi Ilmu Pemerintahan)
  6. Anis Lailiyatur Rohmah (Prodi Ilmu Pemerintahan)

Related posts

Leave a Comment