Bintan, Destinasi Pariwisata-Olahraga Kelas Dunia – Detak Berita

DETAK TRAVEL – Bintan merupakan destinasi andalan di Kepulauan Riau. Destinasi ini terkenal akan deretan resor mewahnya, lapangan golf kelas dunia, dan tak ketinggalan, keindahan pesisir pantainya yang menakjubkan.

Nah, bagi Sobat Detak yang ingin merasakan sensasi petualangan sekaligus hiburan, Bintan adalah opsi yang tepat untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan dan mengesankan.

Keajaiban Pulau Bintan

Bintan ramai diperbincangkan sebagai destinasi pariwisata-olahraga kelas dunia. Berbagai jenis perhelatan olahraga pariwisata yang menarik perhatian wisatawan dari seluruh penjuru dunia digelar di sini. Sebut saja beberapa di antaranya, seperti marathon, triathlon, ragam olahraga ekstrem, hingga turnamen golf.

Menuju Bintan

Jalur Ferry

Terletak berseberangan dengan pelabuhan ferry dari Singapura dan Johor Bahru di Malaysia, sebagian besar pengunjung datang ke Bintan melalui jalur laut.

Dari Singapura, terdapat 3 pilihan ferry (Penguin, Indo Falcon, dan Berlian / Webmaster) yang menawarkan layanan secara berkala dari Pelabuhan Tanah Merah di Singapura menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura di Tanjung Pinang dan Pelabuhan Bandar Bintan Telani di Bintan Resort.

Dari Johor Bahru, Malaysia, terdapat 5 ferry yang melayani jadwal harian antara Pelabuhan Ferry Johor Bahru menuju Pelabuhan Sri Bintan Tanjung Pura, Tanjung Pinang.

Jalur Udara

Sobat Detak yang terbang dari Jakarta, bisa memilih maskapai penerbangan menuju Bandara Haji Fisabilillah di Pulau Bintan. Ada beberapa maskapai penerbangan yang bisa Sobat Detak gunakan, di antaranya Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air.

Berkeliling Bintan

Sebagai destinasi wisata andalan di Kepulauan Riau, akses menuju ke destinasi-destinasi wisata di Bintan sangatlah mudah. Sudah ada taksi dan penyewaan mobil, serta bus yang bisa dengan mudah Sobat Detak temukan, baik di pelabuhan ferry maupun di resor.

Bahkan, sebagian besar resor yang ada di Bintan sudah dilengkapi dengan shuttle bus, lho! Ada juga penyewaan sepeda motor di sepanjang pulau bagi Sobat Detak yang merasa lebih nyaman mengeksplorasi Bintan dengan kendaraan roda dua.

Atraksi Wisata

Terdapat beberapa atraksi wisata menarik di Bintan yang sayang untuk Sobat Detak lewatkan. Ada apa saja, ya? Ini dia rekomendasinya!

Anmon Resort Lagoi

Berhadapan langsung dengan kolam renang terbesar di Asia Tenggara yakni Treasure Bay, The Anmon Resort adalah opsi tempat menginap terbaik untuk Sobat Detak. Resor bertaraf internasional di kawasan Lagoi ini menawarkan pengalaman menginap berkonsep glamping dengan fasilitas super mewah yang setara dengan hotel bintang lima, seperti kolam renang, restoran, ruang meeting, bar, dan akses internet gratis. Daya tarik resor ini terletak pada desain kamarnya yang unik, yakni berupa kerucut koppel bernuansa romantis.

Pulau Penyengat

Pulau ini dulunya merupakan pusat Kerajaan Melayu Riau-Lingga. Selama di sini, Sobat Detak bisa berkunjung ke Istana Sultan yang memiliki perpaduan gaya arsitektur Jawa dan kolonial yang kental.

Landmark lainnya yang terkenal di pulau ini adalah Masjid Agung Sultan Riau. Uniknya, masjid ini dibangun dengan menggunakan campuran putih telur dan jeruk nipis lho sebagai semennya! Menarik banget, kan?

Pantai Trikora

Saat berjalan menuju pantai timur Pulau Bintan, Sobat Detak akan menemukan sebuah pantai yang luar biasa indahnya, yakni Pantai Trikora. Pantai Trikora terkenal dengan airnya yang sejernih kristal dan biota lautnya yang kaya, sehingga selain bersantai, Pantai Trikora kerap dijadikan sebagai destinasi snorkeling yang paling terkenal.

Desa Senggarang dan Sebung

Bagi Sobat Detak yang ingin menyelami kearifan lokal masyarakat setempat, jangan lupa untuk berkunjung ke Desa Senggarang dan Sebung. Di Desa Senggarang, Sobat Detak akan merasakan perpaduan budaya dan tradisi nusantara dan Tiongkok yang sangat kental. Ada juga sebuah kuil bergaya Tiongkok yang terkenal yang bisa Sobat Detak kunjungi selama berada di sini.

Berbeda dari Desa Senggarang, di Desa Sebung, Sobat Detak akan melihat aktivitas masyarakat di desa ini yang sebagian besar merupakan nelayan. Selain itu, Desa Sebung juga merupakan tempat yang cocok bagi Sobat Detak yang tengah mencari olahan seafood terbaik di Pulau Bintan.

Terletak di dekat Sungai Sebung, desa ini menyajikan hidangan laut segar di restoran apung, atau sering disebut Kelong. Sambil menikmati santapan lezat, mata Sobat Detak akan dimanjakan dengan pemandangan hutan bakau yang menakjubkan.

DB

Related posts

Leave a Comment