Siapa Calon Walikota Surabaya Pilihan NU Kota Surabaya? Ini Penjelasannya – Detak Berita

SURABAYA, Detak Berita – Dukungan terhadap calon Walikota Surabaya bermunculan dari berbagai organisasi masyarakat. Namun, hal itu tidak serta merta membuat para pengurus Nahdlatul Ulama ikut larut dalam suasana tersebut.

NU Kota Surabaya menyerahkan sepenuhnya hak politik untuk memilih calon walikota Surabaya kapada warganya. Tapi, NU Kota Surabaya tetap memberikan rambu-rambu kepada warganya agar memilih calon pemimpin yang berakhlakul karimah dan mampu mengedepankan kepentingan umat, khususnya warga NU Kota Surabaya.

Ketua NU Kota Surabaya, KH Dr Ahmad Muhibbin Zuhri mengatakan dalam menghadapi pilkada tahun ini, ia berharap perbedaan-perbedaan pemikiran dan pandangan yang terjadi dalam organisasi hendaknya mengutamakan kepentingan jamiyah Nahdlatul Ulama.

Oleh karena itu, dirinya meminta seluruh komponen Nahdlatul Ulama Kota Surabaya untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada Kota Surabaya.

“Soal siapa yang dipilih, soal pribadi, tapi kalau kita disatukan oleh kepentingan jamiyah, pasti memilih orang yang berakhlakul karimah dan ideologi, serta pandangannya tidak bertentangan dengan Nahdlatul Ulama”, ujarnya, dalam kesempatan Musyawarah Kerja Cabang NU Kota Surabaya beberapa waktu yang lalu, Senin (21/9/2020).

Sebelumnya, NU Kota Surabaya menggelar Muskercab sebagai langkah organisasi untuk memperkuat organisasi dan konsolidasi dalam menghadapi tahun politik yaitu pilwali Kota Surabaya.

“Kita menghadapi momentum besar, yang apabila tidak hadapi secara benar dan cermati betul, kita akan mundur ke belakang”, katanya.(er)

DB

Related posts

Leave a Comment