Pengunjung TMII Hanya 1.000 Orang – Detak Berita

Tampak pengunjung mendatangi museum di TMII. (Ifand)

DETAK TRAVEL – Sejak dibuka Sabtu pagi, hingga siang hari baru ada 1.000 pengunjung yang mendatangi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Masyarakat sepertinya masih belum bergairah untuk menghabiskan waktu di objek wisata.

Direktur Operasional dan Pengembangan TMII, Maulana Khalid mengatakan, hingga siang ini tercatat 1.000 orang yang datang berkunjung ke TMII. “Sejak dibuka dari pukul 08.00 tadi, baru ada 1000 orang yang datang berkunjung”, katanya, Sabtu (20/6/2020).

Meski pihaknya menerapkan pembatasan pengunjung, kata Maulana, angka itu masih jauh dibawahnya. Pasalnya, daya tampung maksimal TMII mencapai 50 ribu orang di hari biasa. “Kalau setengahnya berarti 25 ribu, ini baru 1000. Jadi masih jauh belum mencapai 50 persennya”, ujar Maulana.

Masih sepinya pengunjung yang datang, kata Maulana, karena di hari pertama dibukanya TMII pihaknya hanya menyiapkan lima wahana untuk warga. Seperti taman burung, taman akuarium air tawar, taman legenda, reptil, dan museum Indonesia. “Lainnya ya seperti anjungan-anjungan yang ada didalamnya, karena di tahap awal kan hanya wahana outdoor saja”, ungkapnya.

Pihaknya, sambung Maulana, juga terus mengingatkan warga yang berkunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dimana diminta wajib menggunakan masker, pengunjung sebelum masuk cuci tangan, dan menjaga jarak. “Karena hal itu untuk kepentingan dan kesehatan kita juga, jadi harus dipatuhi”, pungkasnya.

DB

Related posts

Leave a Comment