Kejayaan Ronaldo Memudar Menyusul Juventus Gagal Juara Coppa Italia? – Detak Berita

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Foto: twitter.com/brfootball/

DETAK SPORT – Napoli menghentikan langkah Juventus untuk menjadi juara Coppa Italia dalam babak adu penalti 4-2. Laga yang digelar di Stadion Olimpico kamis dini hari WIB, 18 Juni 2020, berakhir tanpa gol pada waktu normal.

Sehingga, pemenang pun harus ditentukan oleh tendangan penalti. Dalam babak ini, dua penendang Juventus, Paulo Dybala dan Danilo gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Sementara megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo tak kebagian melakukan tendangan. Pasalnya, pelatih Maurizio Sarri menaruhnya sebagai penendang kelima.

Bagi Ronaldo sendiri, kegagalan ini melahirkan beberapa fakta menarik. Menurut Opta, Ronaldo telah kehilangan dua final berturut-turut dengan tim untuk pertama kalinya dalam kariernya. Sebelumnya, Ronaldo dan Juventus dikalahkan Lazio di Piala Super Italia pada Desember 2019.

Selain itu, Ronaldo juga memperpanjang puasa golnya menjadi empat laga berturut-turut di semua kompetisi. Terakhir kali megabintang asal Portugal itu mencetak gol adalah pada 22 Februari saat Juventus mengalahkan SPAL 2-1. Kemudian, kekelahan ini juga membuat Ronaldo melewatkan kesempatan untuk meraih gelar ke-32 dalam kariernya

Meski demikian, pelatih Juventus, Maurizio Sarri pasang badan untuk Ronaldo. Dia menyebut, Ronaldo dan para pemain Juventus lainnya belum bisa mengomptimalkan skillnya seperti biasa karena sudah tiga bulan tak bertanding akibat pandemi virus Corona COVID-19.

“Kami kehilangan pemain yang bisa menjadi pembeda. Level kebugaran kami belum optimal. Kami menguasai bola, namun tidak bisa mengubah kondisi itu menjadi peluang mencetak gol. Ronaldo? Dia sama seperti Paulo Dybala dan Douglas Costa, belum tajam lagi”, kata Sarri, dikutip Football Italia.

DB

Related posts

Leave a Comment