Satu Personel Polres Tangsel Sembuh Dari Virus Covid-19 – Detak Berita

11 pasien yang dipulangkan usai menjalani rawat isolasi di RLC Kota Tangsel, Serpong pada Senin (15/6/2020). Foto: Rizki Amana

DETAK BERITA – Sebelas pasien dalam pengawasan (PDP) kasus wabah virus corona dinyatakan sembuh oleh Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel).

Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang mengatakan total 79 pasien telah dinyatakan pulang dari RLC usai dioperasikannya pada 16 April 2020 lalu.

“Kita bersyukur hari ini RLC (Kota Tangsel) melepas lagi 11 penghuni PDP yang dimana ada kekhususan pada siang ini. Ada petugas sekuriti dan petugas Kepolisian atau anggota Polres Tangsel”, kata Suhara saat ditemui di kawasan RLC Kota Tangsel, Serpong, Senin (15/6/2020).

Suhara menuturkan dari kesebelas pasien yang dipulangkan terdapat satu personel Kepolisian yang bertugas di Polres Tangsel.

Menurutnya, satu personel tersebut dinyatakan bebas gejala infeksi covid-19 usai menjalani masa isolasi selama kurun waktu 14 hari.

Sementara itu, Kabagops Polres Tangsel, AKP Yudi turut hadir melepas 11 pasien yang telah dinyatakan bebas dari gejala covid-19 itu.

Kedatangannya turut mewakili Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan serta menyambut satu personelnya yang dinyatakan sembuh dari kasus PDP wabah virus corona.

“Hari ini Rumah Lawan Covid-19 (Kota Tangsel) memulangkan 11 PDP yang sudah sembuh dan sudah melalui hasil tes yang lebih lengkap sehingga layak dinyatakan sembuh”, kata Yudi dikesempatan yang sama, Senin (15/6/2020).

“Dari 11 orang beberapa ada masyarakat sipil, pihak keamanan. Pihak keamanan ada satu anggota Polri yang memang sudah dinyatakan sembuh”, sambungnya.

Yudi pun berharap agar kepulangan para pasien tersebut dapat dijadikan contoh oleh masyarakat luas tentang bahayanya penyakit virus corona.

Sebabnya, Ia mengimbau agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan penanganan covid-19 dalam kegiatan sehari-harinya.

“Imbauan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat, tolong betul-betul agar pelaksanaan kegiatan sehari hari mematuhi protokol kesehatan sosial, physical distancing, penggunaan masker dan menggunakan hand sanitizer”, imbaunya.

Adapun saat ini RLC Kota Tangsel telah mencatat 111 orang telah menjalani masa rawat inap ataupun isolasi sejak dioperasikannya pada 16 April 2020 lalu.

Sementara, saat ini RLC Kota Tangsel masih merawat dan mengisolasi 26 orang.

Sedangkan, 6 pasien lain harus terpaksa di rujuk ke rumah sakit rujukan usai kondisi kesehatan yang terus menurun.

DB

Related posts

Leave a Comment