Puluhan Anggota Polri – TNI Semprot Disinfektan Stasiun Tanah Abang – Detak Berita

Anggota Brimob melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Stasiun Tanah Abang, Rabu (10/6/2020)

DETAK BERITA – Puluhan petugas gabungan TNI Polri dan Pemkot Jakarta Pusat melakukan peninjauan kawasan Stasiun Tanah Abang sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (10/6/2020).

“Polri-TNI juga meyakinkan masyarakat untuk sama-sama menjaga kesehatan. Karena bagaimanapun harus ada kepatuhan masyarakat yang menggunakan Stasiun Tanah Abang sesuai protokol kesehatan yang sudah diberikan pihak stasiun”, kata Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara di Jakarta.

Bayu mengatakan kegiatan mensterilkan fasilitas umum itu merupakan contoh dari penerapan protokol kesehatan selama PSBB transisi berlangsung sehingga dapat dilihat dan dilaksanakan juga oleh para penumpang layanan Kereta Rel Listrik (KRL).

Kegiatan disinfeksi itu melibatkan kendaraan Gegana dari Brimob Kelapa Dua. Petugas disertai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh permukaan baik lantai, pegangan eskalator, bangku menunggu, hingga plafon Stasiun Tanah Abang.

Selain di Stasiun Tanah Abang, penyemprotan disinfektan dengan kendaraan Gegana Brimob K juga dilakukan di Pasar Tanah Abang serta di Kecamatan Sawah Besar.

“Kita gunakan 1.500 liter cairan disinfektan dalam melakukan kegiatan di tiga lokasi ini”, kata Kepala Dansat Kimia, Biologi, Radioaktif Brimob Kelapa Dua AKBP Dede Rojudin.

Sebelumnya, Pemkot Jakarta Pusat beserta petugas gabungan lainnya telah rutin menggelar penyemprotan disinfektan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 pada masa PSBB Transisi. Penyemprotan dilakukan mulai di pasar-pasar hingga tempat-tempat ibadah seperti Masjid Agung Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta.

DB

Related posts

Leave a Comment