Kapolda NTT: Kapal Rombongan Wartawan Kepresidenan Terbalik, 8 Orang Selamat

Kapal rombongan kepresidenan terbalik
Kapal rombongan kepresidenan terbalik
Kapal rombongan kepresidenan terbalik

DETAK BERITA – Rombongan wartawan kepresidenan yang menumpang kapal berjenis pinisi terbalik di kawasan Pulau Putri Bidadari, Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 11.00 WIT.

Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Hamidin mengatakan, diperkirakan tempat kejadian terbaliknya kapal pinisi menuju Pulau Putri Bidadari berjarak sekitar 150 meter dari garis pantai.

“Jarak antara kapal dan bibir pantai, saya bisa salah, mungkin 150 meter. Saya melihat TKP saat kapal SAR yang melakukan pertolongan. Laporan jajaran saya yang selamat ada 8 orang sementara”, ungkap Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Hamidin, Selasa (21/1/2020).

Kapolda mengatakan, kapal tersebut memang dikhususkan untuk berwisata mengelilingi kawasan tersebut. Terlihat banyak kapal pinisi sejenis yang sedang parkir.

“Ini biasa digunakan, karena dikhususkan untuk itu”, ujarnya.

Irjen Pol Hamidin menyebut, evakuasi gabungan dilakukan SAR Pol air, KSOP, dan nelayan. Menurutnya, apa yang dilakukan sudah sesuai prosedur dalam menangani kecelakaan laut.

“Evakuasi masih terlihat di tepi pantai. Layar yang kelihatan di atas air. Yang penting korban jiwa dihindari”, ungkapnya.

DB

Related posts

Leave a Comment