Direktur Utama PT Asabri Bantah Adanya Korupsi

Dirut PT Asabri, Sonny Widjajadetakberita
Dirut PT Asabri, Sonny Widjajadetakberita
Direktur Utama PT Asabri, Sonny Widjaja

DETAK BERITA – Bantahan terjadinya tindakan korupsi pada tubuh Asabri, disampaikan oleh Direktur Utama PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) Sonny Widjaja. Menurut dia, kabar tersebut tidak benar.

“Saya tegaskan bahwa berita-berita tersebut adalah berita-berita yang tidak benar”, kata dia di kantornya, Jakarta Timur, Kamis, 16 Januari 2020.

Karena itu, dia pun mengimbau kepada para peserta Asabri, baik prajurit TNI maupun Polri supaya tetap tenang, tidak terpengaruh atau terprovokasi tentang kabar Asabri yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Sonny pun menegaskan bahwa Asabri menjamin dana pensiun anggota TNI dan Polri tidak hilang dan tetap dikelola baik oleh perusahaan.

“Kepada seluruh peserta Asabri, baik prajurit TNI, anggota Polri, dan seluruh ASN Menhan dan Polri, saya tegaskan, saya menjamin bahwa uang kalian yang dikelola di Asabri aman, tidak hilang, dan tidak dikorupsi”, tuturnya.

Sementara sebelumnya, ramai pemberitaan terkait dengan adanya dugaan mega skandal di Asabri. Bahkan, disebut-sebut korupsi di Asabri lebih besar dibanding dengan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD sebelumnya menyebut, ada skandal yang jumlahnya lebih fantastis dibanding kasus Jiwasraya, yakni Asabri pada Jumat, 10 Januari 2020.

“Saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya. Di atas Rp 10 triliun itu”, katanya.

DB

Related posts

Leave a Comment