Usai Ditemui Pimpinan MPR, Prabowo : Saya Wajib Hadir di Pelantikan Presiden

Prabowo MPR dpn detakberita

Prabowo MPR detakberita

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo didampingi oleh delapan wakilnya menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di kawasan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta pada Jumat, 11 Oktober 2019.

DETAK BERITA – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, didampingi Wakil Ketua MPR RI yakni Ahmad Basarah (Fraksi PDI-Perjuangan), Jazilul Fawaif (Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa), Fadel Muhammad (Kelompok DPD), Arsul Sani (Fraksi Partai Persatuan Pembangunan), Hidayat Nur Wahid (Fraksi Partai Keadilan Sejahtera), Syariefuddin Hasan (Fraksi Partai Demokrat), Lestari Moerdijat (Fraksi Partai Nasdem) dan Ahmad Muzani (Fraksi Partai Gerindra), menemui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di kediamannya di kawasan Kertanegara Kebayoran Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019.

Dikatakan Ketua MPR, pertemuan secara tertutup yang berlangsung lebih dari dua jam itu membahas banyak hal terutama nilai-nilai kebangsaan.

Namun, tujuan utama kedatangan para Pimpinan MPR ini untuk mengundang Prabowo, calon presiden RI, untuk menghadiri pelantikan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Gedung MPR RI, Minggu, 20 Oktober mendatang.

“Malam ini kami sengaja berkunjung ke tempat beliau tidak saja sebagai kandidat presiden, tetapi juga sebagai ketua umum partai nomor dua terbesar dalam perolehan suara rakyat dan sebagai tokoh bangsa. Diskusi kami yang hampir dua jam lebih berlangsung hangat dan penuh nuansa kebangsaan dan persatuan yang luar biasa”, tutur Bambang Soesatyo.

Kontestasi dalam merebut hati rakyat dalam pemilihan umum sudah selesai. Dan kini saatnya membangun kepentingan bangsa yang lebih luas.

“Beliau mengatakan tidak diundang pun beliau akan hadir”, kata Bambang seraya mengutip perkataan Prabowo bahwa bersatu itu keren. Bambang berharap pertemuan-pertemuan membangun bangsa ke depan tetap berkelanjutan.

Sementara itu, Prabowo mengakui jika kedatangan para Pimpinan MPR membuatnya merasa dihormati. Apalagi tujuan kali ini untuk mengundangnya dalam pelantikan presiden dan wakil
presiden. Prabowo berjanji akan hadir dalam acara itu.

“Saya merasa sangat dihormati atas kedatangan Pimpinan MPR, dan mereka mengundang saya. Saya mengatakan saya akan hadir, wajib hadir sebagai warga negara untuk menghormati sistem
politik, menghormati konstitusi, menghormati negara kita”, katanya.

Prabowo mengatakan dalam diskusi bersama Pimpinan MPR, dia juga menyampaikan jika perbedaan dalam berpendapat lumrah terjadi. Akan tetapi semua untuk kepentingan bangsa.

Dia juga menyampaikan dukungannya kepada MPR agar dapat bekerja memenuhi harapan rakyat dan tetap menjaga keharmonisan. Apalagi, menurut Prabowo, susunan Pimpinan MPR kali ini adalah yang terbaik.

“Mudahan-mudahan mereka bisa memenuhi harapan rakyat, harmoni, menjaga kerukunan, jangan oligarki, semua membela kepentingan rakyat. Selamat bekerja”, ujar Prabowo.

DB

Related posts

Leave a Comment