Muka Penuh Jerawat? Ramuan Ajaib Ini Solusinya

Kayu Manis detakberita

Kayu Manis detakberita

DETAK BERITA – Wajah berjerawat seringkali menjadi gangguan dan menimbulkan rasa tidak percaya diri. Terlebih bila wajah berjerawat menghinggapi kaum hawa, yang pada dasarnya selalu mendambakan kulit wajah mulus, flawless tanpa jerawat.

Berbagai perawatan pun dilakukan demi mendapatkan kulit wajah mulus tanpa jerawat. Namun biasanya, perawatan kulit wajah membutuhkan biaya yang cukup besar dan rutin dilakukan.

Nah, bagi para kaum hawa yang mendambakan kulit wajah mulus tanpa jerawat, mungkin bisa mencoba untuk membuat sendiri ramuan yang terbuat dari kayu manis ini sebagai ramuan pencegahan timbulnya jerawat.

Bagaimana caranya?

Cara membuat ramuan kayu manis untuk mencegah timbulnya jerawat ini cukup mudah, tetapi memang harus dicampur dengan bahan lain yaitu madu.

Madu memang sudah dikenal sebagai bahan yang ajaib, bahkan menjadi bahan yang bisa dimakan dan tidak bisa busuk. Madu memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membunuh kuman penyebab jerawat di wajah.

Sementara itu kayu manis juga memiliki kandungan vitamin C yang bisa membuat kulit wajah terlihat lebih bersinar.

Ketika kedua bahan tersebut digabungkan sebagai ramuan pencegahan jerawat, maka jerawat tidak akan muncul lagi dan kulit wajah akan terlihat lebih bersinar.

Yang perlu diperhatikan adalah sebelum mengoleskan ramuan ini ke permukaan wajah, coba uji dulu dengan mengusapkan ramuan tersebut ke punggung tangan untuk mengetahui apakah ada efek sampingnya pada kulit.

Hal ini perlu dilakukan karena ada beberapa orang yang merasa alergi dengan kayu manis sehingga perlu dilakukan agar tidak menimbulkan iritasi.

Cara membuat ramuan kayu manis dan madu sebagai pencegah munculnya jerawat

Cara membuat ramuan ini cukup mudah, yaitu cukup dengan mencampurkan dua bahan ini:

1 sdm madu dan 1 sdm bubuk kayu manis. Campurkan kedua bahan tersebut hingga berubah menjadi seperti pasta. Untuk madu, akan lebih baik jika menggunakan madu murni karena bisa berpengaruh pada hasilnya nanti.

Setelah siap, ramuan tersebut bisa digunakan dengan cara mengoleskan ke kulit wajah sebagai masker, atau bisa juga dioleskan ke beberapa bagian-bagian tertentu yang terdapat jerawat.

Ketika dioleskan ke kulit wajah, diamkan ramuan tersebut selama 10-15 menit atau bisa juga dipakai sebelum tidur sampai pagi hari bangun tidur.

Jika sudah, bilas masker tersebut dengan air bersih dan biarkan mengering. Jika setelah dibilas kulit wajah menjadi kemerahan, hal tersebut normal dan menandakan bahwa ramuan tersebut bekerja dengan baik.

Sementara warna kemerahan tersebut akan menghilang setelah beberapa lama.

Gunakan 2 kali seminggu dan rasakan perbedaannya setelah pemakaian selama beberapa minggu.

DB

Related posts

Leave a Comment