Ternyata, Mendaki Gunung Baik Untuk Otak

Hiking detak berita

Hiking detak berita

DETAK TRAVEL – Ternyata, mendaki gunung punya manfaat baik untuk seluruh anggota tubuh loh, mulai dari otak hingga kaki.

Nah loh, bagaimana ceritanya ya?

1. Mendaki gunung itu sangat membantu untuk mengurangi jumlah tingkat stress.

Yang biasanya menghadapi berbagai macam tugas yang bikin puyeng, atau suruhan dari atasan, nah dengan mendaki gunung, bisa melegakan semua itu. Di gunung, siapa coba yang mau ngasih tugas buat kita ya?

Dan, ternyata mendaki gunung selain menghilangkan stress, kegiatan ini di anggap justru dapat meningkatkan daya ingat. Coba, pasti inget kan di bagian mana di taro kopi sachet dalem kerrel ?

2. Nah, dengan mendaki gunung pastinya stamina tubuh meningkat dong, jadi berat badannya akan tetap terjaga. Bahkan orang yang berlebih berat pun ketika mendaki gunung pasti akan merasa kurus saat berada di atas puncak, betul?

3. Kalau yang ini khusus buat yang ciwi, ternyata oh ternyata mendaki gunung itu bisa menyembuhkan kanker payudara.

Peneliti dari Internasional Journal Sport of Medicine mengatakan, bahwa ada perbedaan ketika penderita kanker sebelum mendaki dan setelah mendaki.

4. Para pendaki yang terbiasa mendaki juga akan memiliki jantung dan paru paru yang kuat.

Yap, menghirup udara segar tanpa polusi. Aroma embun pagi yang basah. Wanginya dedaunan yang tertiup angin. Tanah lembab yang menjadi ciri khas pegunungan.

5. Dengan mendaki gunung, biasanya kaki akan menjadi lebih lentur, dan tentu saja tulang akan menjadi lebih padat, hingga bisa mengurangi osteoporosis.

Ah, makin keren kan setelah tau manfaat mendaki ternyata buanyaak banget buat tubuh.

Tapi, jangan lupa ketika mendaki, harus membawa peralatan lengkap ya, menghindari kemungkinan yang tidak di inginkan di atas gunung.

Selamat mendaki di gunung manapun yang kita inginkan. Tapi, tetap jangan lupakan keselamatan pribadi maupun teman ya.

Salam keselamatan!

DB

Related posts

Leave a Comment