Jelang Lawan Arema, Ini Tekad Persebaya

DBL03580

DBL03580SURABAYA, Detakberita-Satu langkah bersejarah mulai ditapaki Persebaya. Tim asal Kota Pahlawan ini akan melakoni laga final leg pertama Piala Presiden 2019 dengan menjamu Arema FC. Skuad Persebaya bertekad mempersembahkan kemenangan untuk manajemen dan Bonek pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo besok (9/4).

Persebaya melaju ke final tanpa tersentuh kekalahan dari enam pertandingan. Green Force berstatus juara Grup A dengan torehan tujuh poin. Selanjutnya Ruben Karel Sanadi dkk berhasil menyingkirkan PS Tira-Persikabo dengan skor 3-1 di babak 8 besar. Persebaya lantas menantang tim bertabur bintang, Madura United, di babak semifinal.

Dari dua pertemuan, tim kebanggaan Bonek ini menyapu bersih kemenangan. Pada leg pertama di Surabaya, Persebaya menumbangkan Madura United dengan skor 1-0. Mereka kemudian menaklukkan Laskar Sape Kerrab dengan skor 3-2 di leg kedua.

Modal berharga itu menebalkan motivasi para pemain Persebaya. Mereka ingin memberikan hasil yang terbaik bagi Persebaya hingga bisa membanggakan manajemen dan Bonek. “Dalam diri para pemain sudah ditanamkan tekad akan tampil maksimal untuk Persebaya,” ungkap asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro usai memimpin sesi latihan tadi pagi (8/4).

“Tim ini dibentuk dengan kekeluargaan. Semua elemen tim ini, pelatih, pemain dan ofisial sudah kompak. Ditambah manajemen telah memberikan yang terbaik. Jadi tinggal satu sumbangsih pemain, beri yang terbaik supaya kerja keras manajemen dihargai. Dan juga kehadiran suporter bisa memberikan energi positif untuk pemain. Pastinya kami harus tampil bagus. Sebab, suporter sudah jauh-jauh datang ke stadion tentu harus diapresiasi,” lanjutnya.

Perlu diketahui, pelatih Djadjang Nurdjaman tengah mengikuti modul ketujuh lisensi AFC Pro di Yogyakarta mulai 7-11 April. Namun, pelatih asal Majalengka ini memastikan untuk hadir pada laga final besok. Karena itu untuk komposisi pemain, Bejo menyebutkan Coach Djanur telah mempersiapkan yang terbaik.

“Ruben Sanadi dan Oktafianus Fernando memang sudah latihan. Tapi keputusan ada ditangan Coach Djanur. Bisa diturunkan atau tidak keputusan dari pelatih dan hasil medis. Yang jelas, dia akan izin dari pelatihan untuk datang ke partai final,” tandas Bejo. (erw/Pi)

 

Related posts

Leave a Comment