Resmikan Yarsis Mart, RSI Rambah Bisnis Retail

WhatsApp Image 2018-12-31 at 15.26.46

WhatsApp Image 2018-12-31 at 15.26.46Surabaya, Detakberita – Pengembangan bisnis retail memang sudah lama dilakukan oleh Nahdlatul Ulama. Hal in sebagai bentuk program ekonomi yang dijalankan oleh Pengurus Besar Nahdaltul Ulama (PBNU). Langkah tersebut juga diikuti oleh beberapa Yayasan dibawah pembinaan NU, salah satunya adalah Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis).

Yarsis Surabaya yang sebelumnya bergerak dibidang kesehatan dan pendidikan, kali ini mulai merambah bisnis retail dengan mendirikan Yarsis Mart di area Rumah Sakit Islam Surabaya. Prof Dr Muhammad Nuh DEA, Ketua Yarsis, yang juga mantan Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan bisnis tersebut sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, disamping bisnis yang sudah dijalankan pihaknya.

“ Tujuan kami adalah meningkatkan kualitas pelayanan pasien, dan membantu meningkatkan perekonomian umat, karena swalayan ini nantinya bisa dijadikan mini lab bagi Mahasiswa yang bergerak dibidang enterpreneur, “ujarnya, saat peresmian Yarsis Mart di Surabaya, Senin(31/12).

Sementara itu, Ketua NU Kota Surabaya, Dr KH Ahmad Muhibbin Zuhri mengatakan bisnis retail sangat penting untuk dikembangkan dikalangan umat Nahdliyin khususnya di Surabaya, karena manfaatnya sangat besar untuk membantu ekonomi rakyat.“ Saat ini NU mulai banyak mendirikan swalayan di Surabaya, salah satunya di wilayah Sukolilo dan mengembangkan retail, mudah-mudahan ini sangat bermanfaat,”ujarnya.(win)

 

Related posts

Leave a Comment