Lokasi Badan Pesawat PK-LQ Sudah Ditemukan, Tinggal Tunggu Pengangkatan

793859_720

793859_720SURABAYA, Detakberita – Badan SAR Nasional (Basarnas) mengungkapkan bahwa sudah menemukan lokasi badan pesawat badan Lion Air PK-LQ, setelah pesawat nahas tersebut jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) lalu.

Sebelumnya, Kabasarnas Marsdya M Syaugi mengatakan pihaknya telah menemukan bagian turbin serta melihat bodi pesawat tersebut.
“Jadi sampai siang ini walaupun saya belum dapat gambarnya, tetapi sudah ada temuan besar. Turbin sudah dua ditemukan, artinya dua engine sudah mulai ditemukan,” ujar Syaugi, di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11/2018).

Ia menambahkan, personel tim SAR ada yang telah melihat bodi pesawat dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkalpinang itu.
“Saya belum lihat gambarnya ini, tetapi dikatakan ada yang sudah melihat bodi,” jelasnya.

Namun demikian, ia mengatakan proses pengangkatan belum dilakukan. Nantinya, pengangkatan akan dilakukan seusai berkoordinasi.
Menurutnya, koordinasi dan pembagian tugas penting, karena terdapat banyak pihak yang terlibat dalam proses pencarian ini.

“Pembagian ini perlu, kenapa? Supaya cepat dan efektif. Nah, kalau kebetulan barang itu ada di sebelah sini, yang mendapatkan ya tim yang ini. Yang penting ini bisa kita angkat semua, korban kita bisa angkat semua,” papar Syaugi.(*/wk).

Related posts

Leave a Comment