Silaturahmi Ke Ponpes Bumi Sholawat, KH Ma’ruf Amin Kembali Jelaskan Soal Pencalonannya Pada Para Santri

180929101317_josstoday

180929101317_josstodaySURABAYA, Detakberita – Upaya para calon Presiden maupun Wakil Presiden untuk mendekati kantong-kantong suara Nahdliyin terus dilakukan. Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin kembali melakukan silaturahim ke Pondok Pesantren (PP) Bumi Sholawat, Sidoarjo, Sabtu (29/9/2018).

Dalam silaturahminya, KH Ma’ruf Amin didampingi oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti langsung diterima oleh pengasuh PP Bumi Sholawat, KH Agoes Ali Masyhuri.

Rombongan langsung disambut lantunan sholawat dari para santri yang memenuhi masjid.

Dalam sambutannya, KH Ma’ruf Amin menjelaskan pada para santri jika alasannya menerima adalah ingin memberikan yang terbaik bagi para penerus bangsa nanti.
“Kenapa saya sudah tua masih mau dipilih sebagai wapres?,” katanya.

“Saya ingat belajar di ibtidaiyah dulu ada orang tua masih ingin jadi pemimpin. Saya tanya kenapa masih ingin? Jawabannya karena ingin menyiapkan bagi para penerus saya. Itu yang saya lakukan sekarang,” jelasnya.

Karena itu, ia meminta agar para santri juga tidak kehilangan harapan untuk dapat menjadi pemimpin bangsa. Ia pun mencontohkan nama KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) yang awalnya santri, dipercaya menjadi Presiden Indonesia ke-4.

Terkait misinya maju mendampingi Calon Presiden, Ir Joko Widodo. Ia mengatakan akan membantu Jokowi dalam meningkatkan ekonomi bangsa yang selama ini tidak berpihak kepada rakyat kecil.

“Ada teori trickle down effect ekonomi yang harus dirasakan rakyat kecil, tapi gak pernah dirasakan oleh rakyat kecil. Tapi hanya dirasakan oleh konglomerat saja. Karena itu, saya ingin menghilangkan kemiskinan di Indonesia,” ujarnya.

Karena itu, untuk mewujudkan keinginannya itu ia meminta doa dan dukungan maju dalam pencalonan, hingga dapat terpilih sebagai Wakil Presiden nanti. (win)

Related posts

Leave a Comment