Kampus Wiyung Mulai Lakukan Penilaian Dan Tentukan Pemenang Lomba Jurnalistik Antar SMA/SMK Se-Surabaya

Halloindonesia-Peserta-pelatihan-dan-lomba-jurnalistik-mengikuti-pengarahan-materi-dengan-serius

Halloindonesia-Peserta-pelatihan-dan-lomba-jurnalistik-mengikuti-pengarahan-materi-dengan-seriusSURABAYA, Detakberita – Panitia lomba jurnalistik 2018 antar siswa SMA/SMK Se-Surabaya yang diselenggarakan Kampus Wiyung Surabaya mulai melakukan penilaian dan segera mengumuimkan pemenang lomba.

“Rencananya senin besok juri baru kumpul untuk menentukan pemenangnya,” kata Ketua Panitia Pelatihan dan Lomba Jurnalistik Kampus Wiyung, Surabaya, Arif Ardliyanto, Senin (23/9).

Arif mengatakan, dalam pertemuan nanti para juri akan melakukan pengkajian secara serius terhadap hasil tulisan peserta lomba. Kajian ini sebagai bentuk tuntunan atau pembenahan terhadap tulisan yang sudah disetorkan. Dengan begitu, siswa-siswa akan belajar untuk bisa menulis dengan baik.

Dari data panitia, ada sekitar 74 peserta lomba dari berbagai sekolah yang ada di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Sekolah-sekolah ini mengirimkan perwakilan untuk bisa bersaing menulis dengan benar di kampus Wiyung yang terdiri, Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya, STKIP BIM, dan ASMI Surabaya. “Hasil tulisan disaring, nanti akan ditentukan pemenangkan. Sudah ada beberapa tulisan yang mengkrucut, tetapi semua masih belum final,” ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, proses penilaian pemenang lomba tidak hanya berdasar pada tulisan terbaik. Namun, jumlah like dan view terbanyak di instagram yang disediakan panitia menjadi salah satu tolak ukur penilaian. Untuk itu, semua pihak harus mengerti bahwa aturan ini sebagai wujud kemampuan publikasi.

“Aturan dalam lomba inikan tulisan terbaik, kemudian like dana view terbanyak menjadi pertimbangan. Ini sudah menjadi kesepakatan dan sudah diberitahukan kepada semua peserta,” terang Arif.

Arif meminta supaya peserta lomba juga jeli memanfaatkan instagram sebagai media penunjang penilaian. Ada baiknya, peserta dari berbagai sekolah SMA, SMK, dan MA ini menggalang teman-temannya untuk me-like dan me-view supaya bisa menang. “Silahkan terus galang like dan view, masih ada kesempatan,” papar dia. (win)

Related posts

Leave a Comment