Pertahankan Kategori Unggul, UWP Tingkatkan Kualitas Dan Siap Cetak Generasi Bangsa

KPS-Magister-Manajemen-Sri-Hartati-menjelaskan-prestasi-dan-lulusan-UWP-di-depan-peserta-lomba-jurnalistik

KPS-Magister-Manajemen-Sri-Hartati-menjelaskan-prestasi-dan-lulusan-UWP-di-depan-peserta-lomba-jurnalistikSURABAYA, Detakberita – Beberapa Perguruan Tinggi  di Surabaya, kini berusaha mencapai kategori klaster unggul dan sangat bagus yang diberikan Kemenristek Dikti. Seperti halnya yang dilakukan oleh  Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya yang tetap bertekad mempertahankan kategori tersebut dengan meningkatkan kualitas.

Sri Hartati, KPS Magister Manajemen Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya mengatakan, untuk mendapatkan ketagori klaster unggul dari Kemenristek Dikti tidaklah mudah tidaklah mudah. Oleh karena itu UWP akan terus meningkatkan prestasi tersebut dan  semakin memantapkan diri sebagai salah satu dari 66 Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia yang masuk klaster unggul dan sangat bagus.

“Prestasi  itu dicapai tahun 2017 yang menjadi puncak kampus ini, prestasi itu telah dirilis Kemenristek Dikti dalam SK Dirjen Pengutan Riset dan Pengembangan No.44/E/KPT/2017 tanggal 10 Agustus 2017,” ujarnya, di Surabaya, Selasa (18/9).

Ia menjelaskan, dalam lampiran SK itu dijelaskan mengenai pemetaan perguruan tinggi di Indonesia menjadi klaster Unggul, Sangat Bagus, Memuaskan dan Kurang Memuaskan. Dari 4.250 perguruan tinggi di Indonesia, dari hasil pemetaan ditetapkan 66 perguruan tinggi dengan kinerja terbaik, yang terbagi atas 15 perguruan tinggi masuk klaster unggul (semuanya PTN) dan sisanya dikelompokkan pada klaster sangat bagus.

Prestasi itu, lanjut dia,  merupakan capaian yang spektakuler bagi UWP. Prestasi tersebut diperoleh karena adanya kerjasama yang dilakukan semua pihak di kampus ini.

Fakta ini semakin membuat kampus ini serius untuk terus maju dan mencetak generasi-generasi yang mampu berguna bagi bangsa dan negara.

“Lulusan UWP juga memiliki keahlian. Mereka mampu beradaptasi dengan masyarakat secara langsung, dan bisa mengamalkan tridharma perguruan tinggi,” jelas Catherin, panggilan akrabnya.

Selain meningkatkan kualitas, UWP juga membantu dalam meningkatkan pendidikan formal maupun informal di masyarakat. Diantaranya, adalah memeberikan pelatihan Jurnalistik kepada para siswa, yang diikuti sebanyak 79 siswa SMA atau SMK se- Surabaya pada pertengahan bulan September 2018 lalu. (win)

Related posts

Leave a Comment