Tingkatkan Kualitas, STKIP BIM Siap Cetak Guru Yang Mumpuni Di Bidangnya

WhatsApp Image 2018-09-16 at 09.41.48 (1)

WhatsApp Image 2018-09-16 at 09.41.48 (1)SURABAYA, Detakberita – Kebutuhan guru yang mumpuni dibidangnya saat ini sangat dibutuhkan, Hal inilah yang menjadikan beberapa lembaga pendidikan lebih meningkatkan kualitas program studi pendidikan guru.

Seperti halnya yang dilakukan STKIP Bina Insan Mandiri yang terus meningkatkan kemampuan mahasiswanya agar bisa menjadi guru pendidikan yang mumpuni. Kepala Badan Penjaminan Mutu STKIP, Subaidah mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir mengenai kualitas yang dimiliki perguruan tinggi ini. Menurut dia, lulusan kampus keguruan ini sudah siap bekerja sesuai dengan keahlian masing-masing. Bahkan, banyak sekali mahasiswa STKIP BIM yang sudah bekerja sebelum lulus kuliah.

Kondisi tersebut dipengaruhi dosen-dosen kampus STKIP dengan kualitas yang dimiliki. Mereka melakukan pengajaran secara totalitas, dengan kemampuan yang handal dan berbeda dengan perguruan tinggi lain. “Kelebihan kita, dosen yang mengampu benar-benar totalitas, tidak setengah-setengah dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa,” ujarnya,pada pelatihan jurnalistik, di Surabaya, Senin(17/9).

Selain itu, lanjut dia, kelebihan yang dimiliki STKIP adalah moralitas mahasiswa. Kampus di area Wiyung ini menjadikan budi pekerti sebagai pendidikan wajib yang harus dimiliki mahasiswa. Dengan budi pekerti, lulusan STKIP mampu mengembangkan kepada anak didiknya setelah keluar sebagai guru.

Jadi, sangat tepat jika siswa-siswa di SMA, SMK, dan MA mengambil kuliah keguruan. Sebab, mereka akan memperoleh mental sebagai guru yang mampu diteladani masyarakat. “Kalau gurunya memiliki budi pekerti yang baik, maka muridnya juga sama, memiliki karakter baik,” tegas Subaidah

Program studi (Prodi) yang menjadi andalan STKIP BIM adalah Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru PAUD (PG PAUD), dan Pendidikan Bahasa Inggris. Dari jurusan-jurusan ini, PGSD menjadi program jurusan yang memiliki peminat cukup besar. “Saat ini PGSD banyak peminatnya, tetapi program studi lain juga tidak kalah hebatnya,” kata Subaidah.(win)

Related posts

Leave a Comment