Persebaya U-17 Juara Suratin 2018 PSSI Jatim

IMG-20180917-WA0006

IMG-20180917-WA0006Surabaya, Detakberita – Persebaya U-17 sukses finis sebagai kampiun dalam laga final Piala Suratin U-17 2018 Zona Jawa Timur di Lapangan Jala Krida Mandala AAL Bumimoro, Surabaya, Minggu (16/9/2018) sore. Armada cilik besutan pelatih Seger Sutrisno tersebut sukses membekap Asyifa FC Malang 2-0. Menariknya, proses gol itu terjadi pada 20 menit terakhir waktu normal.

“Kemenangan ini kami persembahkan kepada keluarga, suporter dan seluruh pihak yang setia mendukung perjuangan kami sejak manajemen memutuskan menyertakan tim pada even Piala Suratin U-17 tahun ini. Hasil ini merupakan awal dari perjalanan kami ke zona selanjutnya,” ujar Seger Sutrisno usai pertandingan.

Kendati puas dengan hasil akhir, namun legenda Persebaya tersebut mengaku masih harus melakukan evaluasi agar bisa bersaing dengan tim-tim juara dari zona lainnya.

“Kalau masalah mental saya cukup puas. Dalam beberapa laga krusial, spirit anak-anak untuk memberikan hasil terbaik tetap terjaga hingga peluit akhir dibunyikan. Namun, dari perjalanan selama turnamen ada beberapa kelemahan yang harus segera dibenahi. Seperti penyelesaian akhir dan duel perebutan bola,” terangnya.

Sementra untuk evaluasi itu mengacu pada laga final. Dengan rata-rata postur yang lebih besar, Fachrul Inzaghi dkk sempat kesulitan untuk menghadang serbuan lawan dari garis tengah. Beruntung, kemampuan M Fajar Ali Syahbana dalam mengawal gawang Persebaya memberi ketenangan pada tim. Beberapa peluang Asyifa yang membahayakan berhasil diintersep sebelum bola diterima penyerang lawan.

Selain itu, Situasi ini berdampak pada kemampuan lini serang Green Force cilik untuk mengeksplor pertahanan Asyifa. Namun upaya yang dilakukan baru berbuah gol di menit ke 73. Aksi solo run Akbar Firmansyah dari sisi kanan pertahanan Asyifa diakhiri dengan sepakan keras ke pojok kiri yang tak kuasa dibendung kiper Bagas Aditya Nugraha.

Alih-alih membalas ketertinggalan dengan memasukkan Ferdinata Luki Cristian Lucky Bati yang lebih berkarakter menyerang (menit 74, 84) menggantikan Hendra Alvin dan Muhammad Yomy, tim besutan pelatih Redy Supriyanto tersebut justru kembali kebobolan melalui aksi Cahya Dwi Permana di menit ke-90. Gol ini langsung meruntuhkan moral tim yang didirikan oleh legenda pemain Timnas Indonesia Aji Santoso.

Dalam laga yang digelar wasit Nur Arifin dari Pamekasan tersebut, 4 kartu kuning dikeluarkan. Masing-masing 3 untuk Persebaya U-17 dan satu untuk Asyifa FC. Sebelumnya di perebutan peringkat III, Persekap Kota Pasuruan sukses mengalahkan Blitar Putra dengan skor 3-0. (Fer)

Related posts

Leave a Comment