Beri Pelatihan Jurnalitik Pelajar SMA/SMK, Kampus Wiyung Surabaya Hadirkan Ketua SIWO PWI Jatim

WhatsApp Image 2018-09-16 at 09.41.24

WhatsApp Image 2018-09-16 at 09.41.24SURABAYA, Detakberita- Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Timur, membagikan pengetahuan tentang dasar-dasar jurnalistik kepada peserta pelatihan jurnalistik SMA/SMK Se-Surabaya yang diselenggarakan di Kampus Wiyung Surabaya, Minggu(16/9/2018).

Pelatihan Jurnalistik tersebut, menghadirkan Ketua SIWO PWI Jawa Timur Erwin Muhammad, yang memberikan materi dasar-dasar Jurnalistik dan teknik menulis. “ Saya berusaha menularkan kemampuan Jurnalistisk kepada generasi saat ini, semoga bermanfaat, sebab kegiatan sangat tepat dan positif, guna lebih memperdalam kemampuan menulis,”ujarnya.

Selain memberikan teori dasar-dasar Jurnalitik Ketua SIWO PWI Jawa Timur juga memberikan pendampingan kepada siswa untuk melakukan praktek penulisan berita singkat. Hal itu dilakukan sebagai bekal awal untuk siswa sebelum mengikuti lomba yang  digelar oleh Panitia Pelatihan.

Pelatihan Jurnalistik tersebut digelar di Kampus Wiyung Surabaya, dengan penyelenggara Universitas Wijaya Putera Wiyung,  Akademi Sekretaris Dan Manajemen Indonesia (ASMI), Dan Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STKIP) Surabaya. Surabaya dan diikuti 79 pelajar SMA/SMKse-Surabaya.

“Saatnya kita harus melatih menulis, kita perlu mengetahui dasar-dasar jurnalistik, teknik-teknik dasar untuk menulis,” ungkap Ketua Panitia Arif Ardliyanto Ia menambahkan pihaknya harapkan agar pelatihan ini memberikan pengetahuan dasar kepada para peserta, sekaligus memotivasi peserta untuk meningkatkan minat menulis. (rif)

 

Related posts

Leave a Comment