Seluruh Kloter Haji Indonesia Telah Tiba di Jeddah

Jamaah Haji Indonesia Tiba Di Jeddah 1 detak berita

Jamaah Haji Indonesia Tiba Di Jeddah 1 detak berita

Jemaah haji Indonesia di Masjidil Haram

DETAK HAJI, Detak Berita — Sebanyak 221 ribu jamaah haji asal Indonesia akhirnya berkumpul di Tanah Suci setelah dua kloter terakhir dari Tanah Air akhirnya tiba di Bandara King Abdulaziz, Jeddah, Kamis, 16 Agustus 2018, waktu setempat. Para jamaah yang tiba juga langsung mengenakan pakaian ihram.

Tim Media Center Haji (MCH) Daker Bandara melaporkan, tak ada halangan berarti sepanjang gelombang kedatangan hari terakhir tersebut.

GoTravelKita.com

“Alhamdulillah lancar semua, tidak ada halangan berarti sepanjang kedatangan kali ini”, kata Sekretaris Daker Bandara Abdillah Muhammad, di Bandara Jeddah dilansir dari situs Kementerian Agama RI, Kamis (16/8/2018).

Dua kloter yang tiba paling akhir tersebut adalah Kloter 95 dan Kloter 96 Embarkasi Jakarta-Bekasi. Sebanyak 408 jemaah dan petugas tiba dengan Kloter 95 Jakarta-Bekasi, sementara sebanyak 349 datang dengan kloter 96.

Cepatnya pendorongan jemaah tersebut karena masing-masing kloter datang melalui jalur cepat.

Jamaah Haji Indonesia Tiba Di Jeddah 2 detak berita

Jamaah Haji Indonesia di Bandara King Abdul Aziz

“Jadi benar-benar tidak ada jeda. Langsung sama-sama menuju bus”, kata Abdillah.

Jarak waktu pendaratan hingga keberangkatan ke Mekah juga hanya sekitar satu jam karena seluruh jemaah telah berpakaian ihram.

Menurut Abdillah, pada tahun-tahun sebelumnya waktu tunggu jemaah kloter terakhir bisa mencapai enam bahkan sepuluh jam sehubungan padatnya Bandara King Abdul Aziz.

DB

Related posts

Leave a Comment