Jokowi – Ma’ruf Bentuk Jubir ‘Gemuk’, PKS: Sarat Konflik

Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Menggelar Pembekalan Juru Bicara Kampanye detak berita

Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Menggelar Pembekalan Juru Bicara Kampanye detak berita

Tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf menggelar pembekalan juru bicara kampanye

JAKARTA, Detak Berita — Barisan pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyiapkan 108 juru bicara yang merepresentasikan perwakilan partai koalisi.

Kubu koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyindir jumlah juru bicara yang gemuk tersebut.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, juru bicara tim pemenangan Prabowo-Sandi tak akan sebanyak koalisi Jokowi. Ia menilai, 10 orang juru bicara seharusnya sudah cukup.

GoTravelKita.com

“Makin banyak bukan makin mudah, makin rumit, nanti konflik antarmereka, yang satu ngomong A, yang satu A minus, A plus. Kita enggak akan banyak-banyak. Ya, tiap partai mungkin dua orang. Kalau empat partai lima partai, 10 juga sudah banyak itu”, kata Mardani di gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Terkait jumlah jubir yang minim, apakah bisa menjangkau seluruh Indonesia, ia mengatakan, nanti akan ada turunannya sesuai bidangnya.

“Nanti di bawah ya, adakan tim pemenangan tingkat nasional, provinsi, kabupaten kota, kalau usul saya ramping saja”, kata Mardani.

Sebelumnya, Mardani menginginkan, agar struktur tim pemenangan Prabowo ramping. Berbeda dengan koalisi Jokowi, yang juru bicaranya saja mencapai 100 orang.

Jumlah juru bicara itu berada di luar tim pemenangan yang terdiri dari sembilan partai pendukung Jokowi.

DB

Related posts

Leave a Comment