Anindya Putri Berlatih Keras Lakoni Peran Utama Film Sejarah

Anindya Putri Main Film Sejarah front detak berita

Anindya Putri Main Film Sejarah detak berita

Anindya Putri. (instagram)

DETAK GOSIP, Detak Berita — Anindya Kusuma Putri (26), untuk kali pertama menjajaki industri film layar lebar lewat film sejarah abad 16 berjudul ‘Sultan Agung’.

Selama ini, mantan Putri Indonesia 2015 tersebut lebih dikenal sebagai seorang model. Namun, ia ditantang oleh Mooryati Soedibyo, selaku produser, agar terlibat sebagai pemeran utama di film besutan sutradara ternama Hanung Bramantyo.

GoTravelKita.com

Dipercaya menjadi sosok Permaisuri Sultan Agung bernama ‘Ratu Kencono’, putri Adipati Batang. Anindya harus bekerja keras guna mencari tahu sosok dan karakter Ratu Kencono.

“Aku masuk ke dalam keluarga keraton, bertanya dan mengamati. Bukan hanya itu, tapi juga mencari tahu lewat internet sejarah Sultan Agung. Cara berbicara, mengolah rasa, aku pelajari semua, termasuk pada ibu Mooryati Sudibyo juga”, beber Sarjana Teknik Universitas Diponegoro ini.

Ia pun merasa beruntung, bisa terlibat dalam film yang sarat sejarah ini.

“Syutingnya tahun lalu, ngeliat setnya aja aku kagum, mulai Pendopo Keraton Mataram, Songgo Mataram, Benteng VOC, Jembatan Ungkit, Kampung Mataram, Kampung Pecinan di desa Gamplong Sleman serta kostum-kostumnya yang sangat agung”, kata Anindya.

“Sangat bangga, main film pertama bukan hanya langsung dapat peran utama, tapi juga karena film ini adalah film sejarah, budaya yang mengandung tuntunan dengan nilai-nilai perjuangan”, beber 15 besar Miss Universe 2015 yang akan beradu akting dengan Ario Bayu, Adinia Wirasti, Marthini Lio, Putri Marino, dan lainnya.

DB

Related posts

Leave a Comment