Satu Dari Tiga Begal Ancol Dihajar Timah Panas

Pelaku Begal Ancol Ditembak Polisi Pademangan front detak berita

Pelaku Begal Ancol Ditembak Polisi Pademangan detak berita

Polsek Pademangan Kembali Sikat Komplotan Begal, Satu Ditembak karena Melawan

DETAK KRIMINAL, Detak Berita — Satu dari tiga pelaku begal yang melakukan pencurian dengan kekerasan di Depan WTC Mangga Dua (samping halte busway) Kel. Ancol Kec. Pademangan Jakarta Utara, di tembak anggota Polsek Pademangan.

Kapolsek Pademangan Kompol Sri Suhartatik SH mengatakan, komplotan begal yang ditangkap anggotanya tersebut yakni berinisial MY (18), WS (17), dimana tersangka AK (20) terpaksa dilumpuhkan dengan menembak kaki kanannya karena berusaha melawan dan melarikan diri saat hendak akan ditangkap.

“Pada saat diamankan pelaku AK melakukan perlawanan kepada petugas sehingga pelaku diberi tindakan tegas dan terukur. Selanjutnya para pelaku dibawa ke Polsek pademangan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut”, ujar Kapolsek Pademangan.

GoTravelKita.com

Lanjut Kapolsek, peristiwa itu bermula pada hari Minggu tanggal 12 Agustus 2018 sekira pukul 04.45 WIb di depan WTC Mangga Dua (samping halte busway) Kel. Ancol Kec. Pademangan Jakarta Utara.

Saat itu aksi pelapor bersama korban Zainal Arifin dan korban Ridwan Edi Yusuf dan rekan-rekan korban hendak mencari makan.

Saat di tengah perjalanan tepatnya dilampu merah depan WTC Mangga Dua (samping halte busway) sepeda motor korban ditendang oleh pelaku Rendi (DPO).

Kemudian korban diserang oleh pelaku AK dan 2 orang temannya menggunakan senjata tajam jenis celurit. Sedangkan pelaku Firman (DPO) merampas tas milik korban.

“Akibat dari kejadian tersebut korban Zainal Abidin mengalami kerugian Rp 600 ribu dan luka bacok pada bagian kepala, lengan kiri dan kanan, jari telunjuk kiri, dan kaki. Sedangakan korban Ridwan Edi Yusuf mengalami luka sabet pada lengan sebelah kanan”, jelas Kapolsek.

Tak terima dipelakukan demikian, korban melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Pademangan.

Setelah pihak Kepolisian mendapat keterangan dari para korban dan saksi, tidak berapa lama kemudian pelaku MY berhasil ditangkap oleh tim opsnal Pademangan di Jl. Muara Karang Timur Rt.06/016 Kel. Pejagalan Kec. Penjaringan Jakarta Utara pada hari Minggu (11-08-2018) sekira pukul 11.00 Wib.

Setiba di kantor Polisi, tersangka MY yang diinterogasi oleh anggota mendapat keterangan, dan kemudian berhasil menangkap tersangka WS di rumahnya Jl. Muara Karang Timur Rt.06/016 Kel. Pejagalan Kec. Penjaringan Jakarta Utara.

Tidak sampai disitu saja, usai menangkap WS dan MY, Polisi juga berhasil meringkus tersangka AK.

Namun pada saat diamankan, tersangka pelaku AK melakukan perlawanan kepada petugas sehingga pelaku diberi tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki sebelah kanan tersangka.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, selanjutnya para pelaku dibawa ke Polsek Pademangan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut”, terang Kapolsek seraya menjelaskan pihaknya mengamankan barang bukti berupa sebilah celurit, sebuah tas warna cokelat, baju kaos oblong warna putih terdapat bercak darah.

(Humas Polsek Pademangan)

DB

Related posts

Leave a Comment