Kang Emil : Rp 1,3 Miliar Sumbangan Gempa Lombok Terkumpul Dari Platform Daring

Ridwan Kamil Pemkot Bandung Sumbangan Lombok 1,3 Miliar detak berita

Ridwan Kamil Pemkot Bandung Sumbangan Lombok 1,3 Miliar detak berita

Aksi Penggalangan Dana Pemkot Bandung Untuk Korban Gempa Capai Rp1,3 Miliar

BANDUNG, Detak Berita — Walikota Bandung, Ridwan Kamil menggagas aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penggalangan dana itu dilakukan melalui platform daring Kitabisa.com yang dimulai sekitar sepekan lalu.

Menargetkan kampanye penggalangan sekitar Rp 1 miliar selama 30 hari. Namun, rupanya target itu sudah terpenuhi hanya dalam beberapa hari saja. Hal itu di ungkapkan Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Senin (13/8/2018).

GoTravelKita.com

“Saya laporkan hari ini sudah Rp 1,3 miliar. Target kami sekitar Rp 1,5 miliar yang akan kita bawa”, Ujar Ridwan Kamil yang di sapa Kang Emil tersebut.

Rencananya, ia dan tim akan menyerahkan langsung donasi tersebut kepada Gubernur NTB. Dikatakan Emil rencananya ia berangkat ke Lombok pada Kamis pekan ini.

Ia pun mengimbau jajaran ASN dan dari seluruh SKPD Pemkot Bandung, serta para perbankan yang menjalin kerja sama dengan Pemkot Bandung untuk bisa menyisihkan sebagian uangnya untuk membantu para korban gempa.

“Mudah-mudahan dengan cara ini bisa mengurangi beban saudara kita di Lombok yang terkena gempa destruktif yang luar biasa”, ujar Emil.

Lebih lanjut Emil mengungkapkan, tingginya nilai solidaritas para donatur membuatnya sangat terharu bangga. Sebab, banyak donatur yang menyisihkan uangnya di tengah keterbatasan mereka.

“Terima kasih kepada warga Bandung, dan netizen yang sudah menyumbang kitabisa.com karena sudah berhasil melelebihi target langsung”, imbuhnya.

DB

Related posts

Leave a Comment