Wisatawan Mancanegara Alihkan Liburan ke Banyuwangi, Hindari Gempa Lombok

Wisman Alihkan Liburan ke Banyuwangi detak berita

Wisman Alihkan Liburan ke Banyuwangi detak berita

Pasca Gempa Lombok, Wisatawan Mancanegara Banyak Mengalihkan Tujuan Wisatanya ke Banyuwangi

BANYUWANGI, Detak Berita — Pasca gempa yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Bali, beberapa wisatawan mancanegara mengalikan tujuan wisatanya, ke Banyuwangi.

Berdasarkan pantauan media, setiap harinya ada puluhan wisatawan asing yang terlihat, berjalan di dermaga pelabuhan Ketapang Banyuwangi, pasca mereka turun dari kapal yang menyeberangkan mereka dari Bali menuju Jawa.

Salah satu penyedia jasa perjalanan di Banyuwangi, Yanuar membenarkan hal tersebut.

GoTravelKita.com

Menurut Yanuar, pasca bencana di Lombok, ada peningkatan sekitar 10 persen, wisatawan mancanegara yang masuk ke Banyuwangi, jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

“Dalam beberapa hari ini, ada peningkatan 10 persen, turis yang mengunakan jasa ditempat saya, yang mayoritas mereka membatalkan perjalan ke Lombok, setelah adanya kejadian gempa”, ungkap Yanuar, Jum’at (10/8/2018).

Yanuar menambahkan, beberapa turis mayoritas memilih paket wisata alam seperti ke Ijen, Baluran, Sukomade, dan Pulau Merah. Setelah itu mereka memilih melanjutkan perjalanan ke Bromo dan ke Jogjakarta.

“Tujuan mereka rata-rata paket petualangan seperti ke Ijen, Baluran, tapi ada juga yang memilih ke Sukamade, lalu mereka melanjutkan ke Bromo atau menuju Jogjakarta”, jelas Yanuar.

Para wisatawan mancanegara tersebut, sengaja meninggalkan Lombok dan Bali untuk menghindari adanya gempa susulan, dan menikmati destinasi wisata yang lebih aman.

DB

Related posts

Leave a Comment