Sumenep Ikut Rasakan Gempa Lombok 7,0 SR

Gempa Lombok 7SR Hingga Sumenep front detak berita

Gempa Lombok 7SR Hingga Sumenep detak berita

Gempa NTB Terasa Hingga Sumenep

SUMENEP, Detak Berita — Gempa bumi dengan kekuatan 7 Skala Richter (SR) yang terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 5 Agustus 2018, sekitar pukul 18:46 Wib getarannya juga terasa pada sejumlah wilayah di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Atas kejadian alam itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep langsung melakukan koordinasi dengan semua tim yang tersebar pada semua kecamatan.

“Koordinator kita telah lakukan dan petugas di setiap kecamatan kita juga perintahkan untuk melakukan kroscek”, kata Kepala BPBD Sumenep Abd Rahman Riadi kepada media, Minggu (5/8/2018) malam.

GoTravelKita.com

Ditambahkan, sesuai laporan sementara getaran gempa terasa di wilayah Kecamatan Kota dan sekitarnya serta rata-rata di daerah kepulauan.

“Informasi yang kita terima getaran yang paling terasa itu di wilayah Kecamatan Arjasa, Kangean”, imbuhnya.

Sampai sekarang, petugas di lapangan terus melakukan pemeriksaan, hal ini untuk mengetahui dampak gempa di NTB terdapat sejumlah wilayah di Kabupaten Sumenep khususnya kepulauan yang jaraknya cenderung dekat dengan pusat genpa.

“Sejauh ini, belum ada laporan terkait adanya kerusakan bangunan. Kalau di Sumenep yang sekarang ini hanya terkena imbas getaran gempa di NTB. Beda dengan beberpa bulan lalu seperti di Desa Bullaan, Batu Putih”, jelas Rahman Riadi.

Rahman Riadi menyatakan masyarakat harus teliti dalam menerima setiap informasi. Dalam situasi seperti sekarang, tidak jarang beredar kabar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

DB

Related posts

Leave a Comment