Fokus Mobil Dan Moge, MTF Tingkatkan Pembiayaan di Area Jatim

Mandiri Tunas Finance detak berita

Mandiri Tunas Finance detak berita

Fokus Mobil Dan Moge, MTF Tingkatkan Pembiayaan di Area Jatim

SURABAYA, Detak Berita — PT Mandiri Tunas Finance (MTF) membuat strategi jitu untuk mengatasi kredit macet. Lembaga pembiayaan ini tidak akan membiayai jenis motor roda dua, karena peluang kredit macet lebih besar.

“Salah satu alasan tidak membiayai motor roda dua karena peluang kredit macet sangat besar”, kata Mardi Fahmi, Regional Manager Regional VII Jatim, Bali, dan NTT di Grand City Surabaya, Selasa (31/7/2018).

Fahmi mengatakan, secara nasional kredil macet atau Non performing loan (NPL) tahun 2018 dibawah 1 persen atau tepatnya 0,83 persen, sementara regional Jawa Timur kredit yang bermasalah 0,72 persen.

GoTravelKita.com

Jumlah tersebut lebih rendah dibandingkan tahun 2017 yang tercatat sebesar 0,90 persen secara nasional, dan 0,80 persen untuk regional Jatim.

Jumlah kredit bermasalah diperkirakan bakal berkurang karena MTF membuat kebijakan untuk tidak membiayai motor roda dua. MTF akan fokus membiayai kredit mobil dan motor gede (Moge).

“Kita dengan fokus pembiayaan mobil dan moge saja sudah mampu memenuhi target yang ditetapkan”, ujarnya.

Tahun 2018, lanjut Fahmi, target pembiayaan yang dikeluarkan sebesar Rp 27 triliun untuk nasional, dan Jawa Timur targetnya sebesar Rp 2,9 triliun.

“Bayangkan target kami sudah tercapai, kita sudah 102 persen”, tegas dia.

Untuk itu event-event pameran otomotif akan digenjot seperti pameran otomotif di Grand City, Surabaya. Pameran ini diperkirakan mampu mendorong pembiayaan semakin bertambah.

“Event kali ini, 31 September sampai 5 Agustus kami mentargetkan 150 SPK”, ungkap Tri Muda Irawan, Area Sales Manager Regional VII Jatim, Bali, dan NTT.(rif)

DB

Related posts

Leave a Comment