AFC Belum Tindak Suporter Indonesia Akibat Mencaci Timnas U 16 Malaysia

Supporter Indonesia detak berita

Supporter Indonesia detak berita

Ilustrasi suporter timnas Indonesia

DETAK SPORT, Detak Berita — Tim nasional Malaysia U-16 mendapat cacian dari suporter Indonesia. Insiden itu terjadi saat laga Piala AFF U-16 melawan Thailand di Stadion Joko Samudro, Gresik, Senin (30/7/2018).

Sepanjang pertandingan, pemain Malaysia diteror dengan teriakan oleh suporter Indonesia. Videonya sudah viral di Negeri Jiran dan memunculkan kemarahan.

Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) langsung bereaksi dengan mengirim surat protes kepada Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Namun, belum ada tindak lanjutnya hingga saat ini.

GoTravelKita.com

Sekretaris Jenderal AFC, Windsor Paul John, beralasan pihaknya harus menunggu bukti berupa laporan resmi akan hal itu. Surat protes dari FAM tak cukup kuat bagi mereka melakukan penyelidikan.

“Hingga saat ini kami baru mendapat surat protes dari FAM, tapi belum menerima laporan penuh terkait insiden itu. Jadi AFC tidak bisa berbuat apa-apa”, kata Windsor, dikutip dari Berita Harian.

Menurut Windsor, masalah ini menjadi bagian dari induk organisasi sepakbola Asia Tenggara (AFF). Laporan penuh terkait insiden ada di tangan mereka.

Yang dapat dipastikan, AFC berharap insiden yang dialami Malaysia tidak terulang kembali. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) juga harus melakukan antisipasi.

DB

Related posts

Leave a Comment