Prof Dr Ketut Buda Artana Ungkapkan Penyebab Revolusi Industri 4.0

Prof Dr Ketut Buda Artana detak berita

Prof Dr Ketut Buda Artana detak berita

Prof Dr Ketut Buda Artana saat memberikan materi perihal peran ITS di Era Industri 4.0

SURABAYA, Detak Berita — Dunia industri Indonesia memasuki era baru yang disebut Revolusi Industri 4.0. salah satu latar belakang yang menyebabkan adanya revolusi industri 4.0 adalah adanya perbedaan generasi dan pola perilaku kebutuhan masyarakat, yang lebih mengacu pada dunia cyber digital.

“Ada perubahan gaya hidup masyarakat, perubahan proses industri dan perubahan budaya. Ini lah yang menginisiasi ITS untuk turut melakukan penyesuaian diri di era industri 4.0”, terang Wakil Rektor IV Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Bidang Inovasi, Prof Ketut Buda Artana, di Surabaya, Selasa (31/7/2018).

GoTravelKita.com

Prof Ketut juga menyampaikan, sebagai pusat pengembangan teknologi dengan fasilitas laboratorium yang cukup lengkap dan jejaring internasional yang luas, ITS siap membantu para pelaku industri untuk mempersiapkan perusahaannya memasuki era industri 4.0.

Faktanya, imbuh Prof Ketut, memang membutuhkan banyak persiapan dan biaya yang sangat besar bagi sebuah perusahaan untuk memasuki era industri 4.0 ini.

Apalagi dengan mendatangkan ahli-ahli dari luar negeri. Melalui kerja sama ITS, para pelaku industri diharapkan bisa menekan biaya tersebut.

“Karena kami di ITS memiliki fasilitas pengembang tersebut dan kami bisa memanfaatkan jejaring kami di luar negeri untuk membantu para bapak dan ibu (peserta seminar, red) jika bekerja sama dengan ITS”, tegasnya meyakinkan. (tin)

DB

Related posts

Leave a Comment