Kabupaten Bener Meriah Segera Luncurkan Kartu Petani Mulia

Kartu Petani detak berita

Kartu Petani detak berita

Program Kartu Petani Mulia Segera Terealisasi

REDELONG, Detak Berita — Pemerintah kabupaten Bener Meriah akan segera merealisasikan Program Kartu Petani Mulia (KPM).

Program tersebut merupakan upaya pemerintah daerah dalam membantu masyarakat, khusunya para petani.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, T Sarkawi, mengatakan saat ini program tersebut sedang dalam tahap pematangan akhir regulasi.

Hal itu dinilai penting agar dalam pelaksanaan nantinya tidak melanggar peraturan yang ada.

GoTravelKita.com

“Mudah-mudahan setelah itu nanti kita sudah bisa salurkan kepada penerima, kita tidak mempebaharui apaun dalam program ini, kita hanya melanjutkan apa yang telah dirumuskan setahun kebelakang bersama bapak Ahmadi (Bupati Bener Meriah non aktif) karena memeng sudah dikaji juga aspek hukumnya. Sehingga kita tinggal lanjutkan saja”, kata Sarkawi, Sabtu (28/7/2018).

Untuk merealisasikan program tersebut pihaknya bersama DPRK setempat telah menyepakati alokasi anggaran sebesar Rp 12 Milliar yang akan disalurkan kepada penerima manfaat yang berjumlah lebih dari 15 ribu KK.

“Tim kita sudah melakukan koordinasi ke Banda Aceh ke Jakarta terkait aspek hukum, regulasinya seperti apa. Kesimpulannya tidak ada opsi lain, hanya bisa dibantu dalam bentuk barang, karena anggarannya juga pengadaan barang dan jasa”, jelas Sarkawi.

Masih menurut Plt Bupati Bener Meriah, Sarkawi, Program Kartu Petani Mulia (KPM) merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para petani dengan pemberian bantuan sarana dan alat-alat produksi pertanian untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian masyarakat.

DB

Related posts

Leave a Comment