Ini Yang Dilakukan PT KAI Daops 8 Kurangi Angka Kecelakaan Karena Selfie di Rel

CSR PT KAI detak berita

CSR PT KAI detak berita

Upaya PT KAI Daops 8 kurangi angka kecelakaan

SURABAYA, Detak Berita — Guna mengurangi angka kecelakaan di jalur rel kereta api yang setiap tahunnya terus meningkat, PT KAI Daerah Operasi (Daops) 8 Surabaya terus melakukan sosialisasi.

Sosialisasi tentang perkeretaapian oleh PT KAI dilakukan di Sekolah Dasar Negeri I Wonocolo Kecamatan Taman Sidoarjo.

Selain melakukan sosialisasi, juga memberikan bantuan untuk perbaikan halaman sekolah SD Negeri I Wonocolo.

GoTravelKita.com

“Anak-anak yang masih duduk di bangku SD ini perlu di berikan wawasan tentang perkeretaapian yakni bahaya bermain di jalur rel kereta api. Selain itu di berikatahukan bahayanya melempar batu kearah kereta yang sedang berjalan”, kata Djainuri Deputi Daops 8 Surabaya, (24/7/2018).

Djainuri mengatakan, selain itu masih banyak lagi bahaya-bahaya yang berkaitan dengan kereta api.

Diantaranya melakukan penumpukan batu-batuan di jalur rel, melintas di perlintasan tanpa palng pintu, serta menerobos perlintasan yang palang pintunya sudah tertutup.

“Lebih berbahaya lagi pada saat anak-anak sedang asyik berselfie. Karena asyiknya biasanya tidak menghiraukan ada kereta api yang sedang melintas, ahkirnya menimbulkan kecelakaan”, tambah Djainuri.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Sekolah SD Negeri Wonocolo I, Nur Kholifah mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih terhadap PT KAI yang telah memberikan bantuan untuk perbaikan sarana dan prasarana sekolah.(andi)

DB

Related posts

Leave a Comment