Polda Jatim : Anak Korban Bom Pasuruan Membaik Signifikan

Polda Jatim Klaim Anak Bom Pasuruan Membaik detak berita

Polda Jatim Klaim Anak Bom Pasuruan Membaik detak berita

Polda Jatim Nyatakan Kondisi Anak Korban Bom Pasuruan Membaik

SURABAYA, Detak Berita — Kondisi fisik anak inisial X usia 2,8 tahun korban ledakan bom ikan atau bondet, disalah satu rumah kontrakan di Pogar, Bangil, Pasuruan, semakin membaik.

Kabid Humas Polda Jatim – Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, semakin hari kondisi sang anak semakin membaik. Sang anak responsif terhadap makan, dan terhadap situasi.

Barung menyebutkan, jika sampai saat ini, sang anak masih terus mendapat pendampingan dan berlangsung dengan baik, antara lain dari Kementerian Sosial, Pemerhati Anak dan Polda Jatim.

GoTravelKita.com

“Kita berpengalaman terhadap hal hal yang menyangkut tentang anak ini”, katanya, Selasa (17/7/2018).

Barung mengatakan, dari segi fisik, kondisi luka-luka yang ada pada anak, seperti luka bakar di bagian muka dan juga beberapa bagian tubuh lainnya, sudah mengalami pemulihan.

“Perkembangannya sudah semakin baik, nah luka lukanya juga sudah mengering. Dan saat ini tinggal pemulihannya saja”, kata Barung.

Sang anak, kata Barung, akan diserahkan kepada Kementerian Sosial, tetapi menunggu hingga proses healing, pemulihan psikologi, hingga pemulihan fisik selesai dilakukan, atau sembuh total.

“Dinyatakan oleh dokter forensik bahwa 100 persen sudah selesai, barulah kita menyerahkan ke Kementerian”, ucapnya.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Jatim – Kombes Pol Budi Hariyadi mengakui, perkembangan fisik sang anak semakin baik dan signifikan.

“Tinggal pemulihan dan pendampingan dari psikologi anak, pemerhati anak dan Kementerian Sosial masih berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara”, papar Budi melalui Barung.

DB

Related posts

Leave a Comment