Khofifah Minta Bantuan JK Entaskan Kemiskinan Di Jatim

Khofifah Jadi Gubernur Jatim detak berita

Khofifah Jadi Gubernur Jatim detak berita

Khofifah Indar Parawansa di kantor Wapres, Jakarta, Jum’at 13 Juli 2018.

JAKARTA, Detak Berita — Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), sowan ke Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain membahas mengenai zakat yang dititipkan JK ke Muslimat, juga masalah Jawa Timur.

Khofifah menjelaskan, bahwa keinginan terbesar masyarakat Jawa Timur adalah kecepatan pemimpin dalam bertindak.

Menurutnya, itu yang tercermin dari hasil survei. Persoalan yang menurutnya masih terjadi di provinsi paling timur pulau Jawa itu, adalah kemiskinan.

GoTravelKita.com

“Saya menyampaikan 10 kabupaten yang menurut data terakhir kemiskinannya masih signifikan. Kami meminta bantuan zooming, bukan survei”, kata Khofifah di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jum’at 13 Juli 2018.

Menurutnya, dengan dilakukan zooming maka akan terlihat persoalan kemiskinan hingga ke level terbawah yakni tingkat RT dan RW.

Maka bisa dilihat penyebab masih terjadinya kemiskinan. Bahkan mantan Menteri Sosial itu mengaku ada yang kemiskinan akut.

“Zooming RT RW apa yang menjadikan kemiskinan di daerah-daerah ada yang tambah parah, tambah dalam, tapi ada yang sulit bergerak, menurunkan. Jadi kita mendiskusikan itu agak lama”, katanya.

Permintaan itu, karena ada Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Yang menurutnya perlu melakukan zooming terhadap persoalan kemiskinan di beberapa daerah di Jawa Timur.

Khofifah mengatakan, 10 daerah itu mayoritas berada di pulau Madura. Sementara sisanya, di pesisir Jawa Timur yakni Situbondo, Bondowoso, Jember, Probolinggo, dan Lamongan.

“Bukan kabupaten tapi titik-titik tertentu tapi itu kontribut kemiskinan di daerah-daerah”, jelas Khofifah.

DB

Related posts

Leave a Comment