Indonesia Dinobatkan Miliki Tiga Pulau Terbaik di Dunia

Candi Borobudur detak berita

Candi Borobudur detak berita

Eksotika Candi Borobudur Tak Pernah Lekang

DETAK TRAVEL, Detak Berita — Majalah Travel+Leisure telah menobatkan tiga pulau di Indonesia sebagai pulau terbaik di dunia dalam World’s Best Award.

Pulau Jawa, Bali, dan Lombok berada di peringkat tiga besar pulau terbaik di dunia berdasarkan survei pembacanya.

Terkait dengan dinobatkannya tiga pulau tersebut, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pun mengaku bangga dengan penobatan yang diberikan oleh media travel internasional tersebut, yang sudah mempunyai brand, dan reputasi panjang.

GoTravelKita.com

“Ya, saya bersyukur dan terima kasih. Majalah pariwisata Travel and Leisure (Travel+Leisure), setiap tahun mengeluarkan Best Awards sejak 1995 melalui survei traveler. Jadi sudah punya sejarah panjang sebagai media pariwisata dan kredibel”, kata Arief, Kamis (12/7/2018).

Arief melanjutkan dengan adanya penghargaan ini, dunia mengakui bahwa Jawa, Bali, dan Lombok lebih indah dan tempat asyik untuk berekreasi, dibandingkan Hawaii, Cebu Islands, Maldives, Palawan, dan lainnya.

“Kita juga harus makin percaya diri bahwa tiga pulau itu lebih hebat, di antara pulau pulau cantik dunia, pilihan travelers”, kata Arief.

Dia menjelaskan penghargaan ini memiliki 3C, calibration (kalibrasi), confidence (kepercayaan diri), dan credibility (kredibilitas).

Calibration itu sudah diukur dengan standar global, dibandingkan dengan tempat lain atau pulau lain di dunia. Lolos dari uji mutu dan kualitas.

Confidence, penghargaan dunia ini menaikkan tingkat kepercayaan diri Indonesia sebagai bangsa besar dan hebat di pariwisata. Dampak internal sebagai bangsa besar penghargaan itu membuat bangga.

Credibility, penghargaan itu memberi dampak eksternal karena juga membuat Indonesia semakin dipercaya oleh negara lain.

Four Season Resort at Sayan detak berita

Four Seasons Resort Sayan

Tidak hanya pulau terbaik dalam survei tersebut juga, lima hotel di Indonesia masuk top 100, dan tiga di antaranya berada di top 10

Yaitu Four Seasons Resort Sayan, Bali (peringkat pertama), The Mulia, Bali (peringkat enam), dan Nihi Sumba, Nusa Tenggara Timur (peringkat sembilan).

Sedangkan Amandari, Bali (peringkat 12) dan Alila Manggis, Bali (peringkat 93).

Dengan penghargaan ini juga Menpar pun mengaku akan memperkuat merek Wonderful Indonesia di dunia pariwisata.

“Momentumnya pas menjelang Pesona Asian Games 2018 dan IMF World Bank Annual Meeting 2018”, ujar dia.

DB

Related posts

Leave a Comment