Tontowi – Lilyana Juara Indonesia Open 2018

Tontowi Lilyana Juara Indonesia Open 2018 Detak berita

Tontowi Lilyana Juara Indonesia Open 2018 Detak berita

DETAK SPORT, Detak Berita — Pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, keluar sebagai juara Indonesia Open 2018 usai mengalahkan pasangan non-unggulan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Yin.

Dalam partai final yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet mampu mengalahkan pasagan Chan Peng Soon/Goh Liu Yin straight game, 21-17 dan 21-8, Minggu 8 Juli 2018 WIB.

Duel kedua pasangan ini merupakan partai ulangan laga final Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Saat itu, pasangan Tontowi/Liliyana juga berhasil mengalahkan pasangan Malaysia ini dan meraih medali emas.

Wakil Indonesia di Indonesia Open 2018 masih tersisa di ganda putra, dimana Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan unggulan ketujuh dari Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Pasangan Kevin/Marcus sukses melaju ke final usai menghentikan pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di semifinal.

Andai mampu menjuarai Indonesia Open 2018, maka pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia ini akan meraih gelar Indonesia Open pertama sepanjang kariernya.

DB

Related posts

Leave a Comment