Karantina Kuda Asian Games 2018 Makin Ditingkatkan Pengamanannya

Karantina Kuda Asian Games 2018 detak berita

Karantina Kuda Asian Games 2018 detak berita

Kapolsek Limo Kompol Iskandar bersama anggota melakukan pengecekan hall karantina para kuda atlit Sea Games ke 18 di Kandang Kuda Arthayasa

DEPOK, Detak Berita — Kapolsek Limo Kompol Muhamad Iskandar melakukan pengecekan kesiapan pengamanan di kandang Kuda Arthayasa, Limo, Kota Depok, Sabtu (7/7/2018) siang. Hal ini dilakukan karena lokasi tersebut akan menjadi tempat karantina kuda-kuda untuk cabang olahraga berkuda di ajang Asian Games Ke 18.

“Ya tadi kita sudah cek langsung di Arthayasa terkait kesiapan kandang khusus yang bakal menjadi tempat karantina para kuda yang mengikuti Asean Games ke 18 nanti”, ujarnya.

Mantan Kasi Propram Polresta Depok ini mengatakan, kandang kuda Arthayasa terpilih menjadi tempat karantina kuda-kuda atlet akan berada pada pengawasan khusus pengecekan kesehatan kuda dari tenaga medis yang telah ditunjuk.

“Setelah nanti dilakukan karantina para kuda yang ditandingkan, ada tim medis yang melakukan tes kesehatan pada kuda apa layak tanding atau tidak nantinya teknisnya langsung di panitia acara”, tambahnya.

Kompol Iskandar telah melakukan koordinasi dengan pihak panitia dan pemilik kuda. Nantinya, fasilitas hall karantina nanti akan dilengkapi dengan pemasangan CCTV di 12 titik untuk meningkatkan pengamanan.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pihak panitia akan memasang sebanyak 12 CCTV khusus memantau para kuda yang dibawa khusus oleh para atlit Asian Games”, paparnya.

Selain pemasangan tambahan CCTV, lanjut Kompol Iskandar pihaknya juga menurunkan anggota untuk melakukan patroli stasioner di sekitar lingkungan Arthayasa untuk memastikan keamanan luar dan dalam.

DB

Related posts

Leave a Comment