Esok Pawai Jakarnaval 2018, Simak Rencana Pengalihan Arus Lalu Lintas

Jakarnaval 2018 detak berita

Jakarnaval 2018 detak berita

JAKARTA, Detak Berita — Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta menyiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas, terkait acara Jakarnaval yang digelar Minggu, 8 Juli 2018.

Jakarnaval digelar dalam rangka perayaan HUT DKI Jakarta. Hal tersebut sekaligus mempromosikan Asian Para Games dan Asian Games 2018.

Rencananya, akan ada pawai dalam kegiatan tersebut. Lantaran itu, pengalihan arus dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan.

“Rencana pegalihan arus lalu lintas dilakukan agar masyarakat tidak terganggu”, ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Sabtu, (7/7/2018).

Selain menyiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas, petugas pun telah menyiapkan kantong-kantong parkir.
Berikut ini rencana pengalihan arus lau lintas tersebut:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit akan dialihkan ke kiri Jalan Juanda atau ke kanan Jalan Suryopranoto.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Juanda menuju Jalan Veteran III dialihkan ke Jl POS atau Traffic Light Harmoni.
3. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan menuju ke Jalan Perwira.

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Abdulmuis yang menuju Bundaran Patung Kuda diluruskan ke Jalan Harmoni maupun Jalan Fachrudin.

5. Arus lalu lintas dari Jalan M.H Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Selatan atau Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan.

6. Arus lalu lintas datang dari Jalan M.H Thamrin menuju Bundaran Patung Kuda dialihkan ke Jalan Kebon Sirih.

7. Arus lalu lintas yang datang dari Jalan M.H Thamrin menuju Jalan Kebon Sirih dialihkan ke Jalan KH Wahid Hasyim.

8. Arus lalu lintas yang datang dari Jalan M. Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur.

9. Arus lalu lintas dari Jalan Cikini Raya menuju Jalan M. Ridwan Rais dialihkan ke kanan Jalan Kwitang Raya atau arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan Kwitang Raya diputarbalikkan kembali ke Jalan Kwitang Raya, serta dari arah Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Kwitang Raya.

DB

Related posts

Leave a Comment