SIWO PWI Banyuwangi Kecam Oknum TNI Pelaku Kekerasan Terhadap Jurnalis di Jember

SIWO PWI Banyuwangi Angkat Suara detak berita

SIWO PWI Banyuwangi Angkat Suara detak berita

BANYUWANGI, Detak Berita — Sejumlah wartawan olahraga Banyuwangi yang tergabung dalam Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi, Kamis (7/5/2018) menggelar aksi solidaritas, terhadap kasus kekerasan terhadap jurnalis yang terjadi di Jember.

Mereka mengecam kasus pengeroyokan dan penganiayaan terhadap reporter media online beritajatim.com Oryza Ardiansyah Wirawan, saat menjalankan tugas jurnalistiknya meliput pertandingan sepakbola Liga 3 PSSI, antara Sindo Daraka melawan Persid Jember.

Ketua SIWO PWI Banyuwangi, Fredy Rizki Manunggal, Kamis (7/5/2018) mengutuk keras kejadian kekerasan tersebut.

Fredy berharap peristiwa memalukan dan mengandung unsur pidana itu tak terulang terhadap wartawan, apalagi kekerasan terjadi di dalam arena pertandingan olahraga.

“Gelanggang olahraga tempat beradu keterampilan dan selalu menjunjung tinggi sportivitas, bukan ajang adu kekerasan, apalagi yang melakukan adalah oknum aparat, atau siapapun hal ini tidak dibenarkan”, ungkap Fredy.

Berdasarkan rekaman vidio yang beredar, kekerasan yang dilakukan cukup brutal, karena kekerasan yang dilakukan tidak hanya dilakukan oleh para pemain Sindo Daraka melainkan oknum TNI juga turut melakukan aksi pengeroyokan.

“Kasus ini harus diusut tuntas, dan kami berharap Polisi Militer bisa menginvestigasi keterlibatan oknum TNI yang terlibat dalam peristiwa pengeroyokan tersebut”, jelas Fredy.

Peristiwa yang terjadi di Jember Sport Garden (JSG) pada Rabu (4/7/2018) sore, kekerasan fisik yang dialami Oryza, membuat juralis beritajatim.com tersebut harus dirawat di Rumah Sakit Jember Klinik, dan pihka Kepolisian diharapkan bisa mengusut tuntas kasus tersebut.

DB

Related posts

Leave a Comment