Pilih Rumah Kecil Saja, Meski DP Nol Persen

Rumah detak berita

Rumah detak berita

DETAK PROPERTI, Detak Berita — Sekarang beli rumah pertama gak harus pake uang muka (DP). Jadi, impian Anda untuk punya rumah akan lebih cepat terwujud. Anda sudah punya pilihan untuk rumah pertama?

Mungkin Anda sudah mendapatkan saran atau masukan bahwa lokasi merupakan hal penting saat membeli properti. Ada juga yang menambahkannya dengan konsep, bukan cuma lokasi.

Kalau lokasi dan konsep hunian sudah pas di hati buat Anda yang sedang mencari hunian pertama, masih ada hal penting lain yang harus Anda perhatikan, yakni tipe rumah.

Buat Anda yang sedang melirik-lirik rumah pertama, berikut ini beberapa alasan mengapa rumah pertama sebaiknya yang bertipe kecil aja:

Harganya Lebih Terjangkau

Rumah tipe kecil yakni 36/72 atau 45/72 lebih terjangkau dari sisi harga. Poin ini penting untuk milenial yang secara finansial masih dalam taraf belum mapan.

Stoknya Lebih Banyak

Boleh Anda cek, dibanding tipe besar, rumah bertipe kecil itu stoknya lebih banyak di hampir semua proyek yang dibangun pengembang.

Perbandingan rumah tipe kecil dengan tipe sedang (di atas 45/72) dan tipe besar (di atas 90/120) cukup signifikan.

Stok rumah tipe kecil bisa mencapai 50% dari total hunian yang ditawarkan pengembang. Pilihannya pun jadi lebih banyak, bukan?

Gampang Perawatannya

Punya rumah yang hanya terdiri atas 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, tentunya lebih praktis dan gampang merawatnya sehari-hari. Anda tidak harus kelelahan dan kerepotan membersihkannya setiap hari.

Irit Biaya Perawatannya

Kalau rumah Anda bertipe kecil, tidak perlu mempekerjakan banyak asisten rumah tangga (ART), satu saja sudah cukup. Konsumsi listrik dan air pun jadi lebih hemat karena Anda tidak butuh listrik berdaya tinggi. Pengeluaran untuk ART, listrik, dan air bisa lebih irit.

Lebih Cepat Laku

Rumah tipe kecil lebih mudah terjual kalau suatu saat Anda ingin menjualnya. Mengapa? Karena orang selalu butuh rumah dan harga yang relatif terjangkau adalah rumah bertipe kecil. Kebutuhan rumah pertama akan terus tinggi.

DB

Related posts

Leave a Comment