Gadis Cantik Ini Ternyata Pencuri Motor

Wanita Cantik Ini Ternyata Pencuri Motor detak berita

Wanita Cantik Ini Ternyata Pencuri Motor detak berita

SURABAYA, Detak Berita — Nurul Arofah, gadis 19 tahun warga Tambak Dalam Baru, Surabaya ini tak berkutik dan hanya bisa menangis ketika Tim Anti Bandit Unit Reskrim Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya menangkap dan menggelandangnya ke kantor Polisi.

Bukan tanpa sebab, gadis cantik yang biasa di panggil Nurul ini, di duga kuat terlibat dalam aksi pencurian kendaraan bermotor yang sebelumnya sudah direncanakan bersama rekan-rekannya.

Dalam kasus ini, petugas tak hanya menangkap Nurul namun juga Dimas Sheva alias Sulhan. Pria 34 tahun warga Jl. Dupak Baru, Surabaya itu, berperan sebagai penadah.

Kapolsek Bubutan, AKP Harianto Rantesalu mengatakan, Nurul sendiri dalam aksi kriminal itu berperan sebagai eksekutor atau pemetik. Nurul mencuri motor dengan menggunakan kunci ganda.

“Pencurian sepeda motor tersebut, sudah direncanakan oleh CB, AD, YS, MH alias ID, (kelimanya masih DPO) dan Nurul Arofah”, kata Harianto, Rabu (4/7/2018).

Kemudian, lanjut Harianto, ID dan CB menggandakan kunci kontak milik korban Siti Nur Arifah warga Jl. Sambikerep, Surabaya. Setelah itu YS mengajak korban ke Café Four Club Jl. Dupak.

Saat korban masuk ke dalam café, sepeda motor miliknya yang di parkir, diambil oleh Nurul, ID dan AD. Motor yang telah dicuri inipun kemudian di bawa ke Dupak Baru rumah Sulhan untuk di jual.

“Sepeda motor tersebut di beli dengan harga Rp. 2,2 juta. Setelah itu uang hasil penjualan di bagi rata oleh ID”, terang harianto.

Sementara Sulhan sendiri, setelah mendapat motor curian yang dibelinya dari para pelaku, kembali menjualnya ke Rabesan, Bangkalan, Madura.

Dari hasil ungkap kasus ini, petuga menyita barang bukti berupa 1 unit Honda Vario dengan nomor polisi L 5123 YV sarana pelaku, 1 kunci kontak asli Yamaha Fino yang di curi, dan 1 bukti kepemilikan keterangan dari leasing BAF.

Sementara petugas masih memburu lima pelaku lainnya, petugas menjerat Nurul dengan Pasal 363 KUHP dan Sulhan dengan Pasal 480 KUHP.

Sumber : Kasi Humas Polsek Bubutan.

DB

Related posts

Leave a Comment