Klinik Java Cataract Dinobatkan Pemkot Memiliki Mutu Layanan Terbaik

WhatsApp Image 2018-06-06 at 12.00.03

WhatsApp Image 2018-06-06 at 12.00.03SURABAYA, Detakberita, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memilih klinik-klinik dengan standar mutu pelayanan terbaik. Klinik Java Cataract and Refractive Center dinobatkan sebagai institusi kesehatan yang memiliki mutu layanan klinik terbaik di Surabaya.

Penghargaan ini diberikan saat Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-725, dalam acara Surabaya Health Season.Acara ini diinisiasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya selama sebulan penuh, salah satu acaranya memutuskan Klinik Java Cataract and Refractive Center sebagai Pemenang Lomba Mutu Layanan Klinik. “Kami tidak mempersiapkan apapun, apalagi sesuatu yang khusus. Ini merupakan kejutan,” kata Susy Fatmariyanti, Pimpinan Klinik Java Cataract and Refractive Center.

Susy mengaku tidak mengetahui kalau ada lomba, bahkan poin penilaiannya juga tidak diketahui. Yang terpenting saat ada tim datang ke klinik, mereka disajikan dengan standar layanan yang dimiliki klinik. Dengan standar yang ada, mereka menganggap Klinik Java Cataract and Refractive Center layak mendapatkan penghargaan.

Dokter Spesialis Mata ini mengatakan, klinik ini berdiri pada tahun 2015, untuk menjaga kualitas Java Klinik sendari memastikan keamanan dan kenyamanan pasien yang berobat. Semua pekerja dibekali standar operasional dalam menjalankan tugasnya dengan baik. Bahkan, sebelum masuk ruangan mereka sudah disuguhi dengan kenyamanan. “Soal eamanan prosedur pelayanan, kami berikan sudah sesuai dengan SOP yang ketat dan terkontrol. Hak dan kewajiban pasien pun kami berikan secara transparan,” terangnya.

Hendrian Dwikoloso, Dewan Penasihat Klinik menambahkan, kemenangan yang diraih ini adalah pembuktian dari Java Cataract and Refractive Center memiliki kualitas sangat baik. Klinik ini akan terus berkembang dengan mengedepankan kualitas-kultas yang dimiliki dengan meningkatkan pelayanan.

“Ini pembuktian bahwa pelayanan kami sudah sangat sesuai dengan standard operasional yang disyaratkan. Niat kami dalam memberikan pelayanan ini juga dilihat positif Pemkot Surabaya dengan memberikan penghargaan kemenangan di pelayanan terbaik ini,” katanya.

Doktor di bidang spesialis mata ini menyatakan, Java Cataract and Refractive Center juga memastikan diri untuk siap menjadi mitra Pemkot Surabaya dalam mewujudkan 2020 Surabaya Bebas Katarak. Hal ini dilakukan sebagai bukti dukungan terhadap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. “Kita sangat mendukung kebijakan pemerintah untuk bebas katarak pada 2020,” ungkap dia.

Sementara dalam pembukaan Surabaya Health Season 2018 di awal Mei lalu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita menegaskan acara SHS kali ini mengambil tema ‘Keselamatan Pasien Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan’. Melalui tema itu, Dinkes Kota Surabaya ingin menyampaikan kepada seluruh instansi kesehatan di Kota Surabaya agar lebih mengedepankan pada keselamatan pasien dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.(arf)

Related posts

Leave a Comment