Jalin Keakraban, Askrindo Buka Bersama Mitra Kerja dan Anak Yatim

WhatsApp Image 2018-05-31 at 11.37.40

WhatsApp Image 2018-05-31 at 11.37.40SURABAYA, Detakberita – PT Askrindo (Persero) Kanwil IV Surabaya menggelar buka bersama (Bukber) dengan mitra kerja di seluruh Jawa Timur. Mereka ingin menjalin keakraban untuk meningkatkan kerjasama lebih baik.

“Kita ingin bersilaturrahim dengan stackholder secara langsung didalam bulan penuh barokah ini,” kata Pimpinan Wilayah (Pinwil) Kanwil IV Surabaya PT Askrindo, Afiat dalam acara Buka Bersama PT Askrindo (Persero) Kanwil IV Surabaya,(Rabu,30/5).

Afiat mengatakan, sebagai perusahaan penjamin yang menjamin proyek-proyek di Jawa Timur, Askrindo sedapat mungkin untuk menjalin hubungan baik dengan semua pihak yang bersentuhan langsung. Mitra kerja menjadi pihak yang mendapatkan perhatian, karena mereka selama ini mengadakan kerjasama dengan baik.

Di Jatim, jumlah mitra kerja yang sudah menjalin kerjasama dengan Askrindo sangat banyak. Mereka berasal dari seluruh perbankkan, kontraktor, perusahaan korporasi dengan skala besar. Kerjasama yang sudah terjalin sudah mencapai ribuan proyek, tergantung jumlah proyek yang ada di kabupaten/kota dan provinsi. “Hampir semua proyek yang ada di Jawa Timur dijaminkan ke Askrindo. Semua dijaminkan lo…,” ujarnya.

Askrindo, lanjut dia, merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang asuransi kredit dan insurene. Asuransi kredit sendiri juga terbagi dua, asuransi kredit program dan asuransi kredit umum. Asuransi kredit program itu seperti kredit KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang berasal dari pemerintah, untuk program ini sudah ada jutaan usaha kecil yang sudah menikmati prodaknya.

Untuk kredit non program ungkap Afiat saat ini sudah terjalin kerjasama dengan perbankan maupun dengan pperusahaan koorperasi besar, baik swasta maupun BUMN. “Perbankan, kontraktor dan korporasi banyak yang menggunakan jasa Askrindo untuk menjamin proyek-proyeknya,” tutur dia.

Melihat perkembangan usaha, Afiat menegaskan kalau Askrindo tidak akan meninggalkan pihak-pihak yang berada di area perusahaan atau kantor. Perusahaan jasa asuransi ini sengaja memberikan sumbangan tali asih terhadap anak yatim. Pemberian tali asih ini dilakukan setaip tahun sebagai wujud menjalin persaudaraan dengan baik. “Program ini tahunan, bahkan bukan hanya ramadan saja tetapi hari-hari besar seperti Agustus kita juga bagikan tali asih dengan anak yatim atau orang yang membutuhkan,” tegasnya.(arif)

Related posts

Leave a Comment