Wujudkan Prestasi Sepakbola, Ini Program Gus Irsyad

IMG_20180504_085206

IMG_20180504_085206Pasuruan, Detakberita – Minat anak-anak, remaja dan masyarakat di Kabupaten Pasuruan untuk menjadi bintang sepakbola dimasa mendatang cukup tinggi, guna mengangkat prestasi Persatuan Sepakbola Kabupaten Pasuruan (Persekabpas) kembali di kasta tertinggi kompetisi Liga Indonesia.

Keinginan besar tersebut seharusnya juga dibarengi dengan ketersediaan infrastruktur penunjang, seperti halnya sarana lapangan sepakbola di pelosok  Kabupaten Pasuruan hingga membuat Stadion yang berstandar Internasional.

Keinginan dalam mewujudkan prestasi sepakbola dan pemenuhan sarana sepakbola di Kabupaten Pasuruan inilah yang akan menjadi salah satu program utama  calon Bupati Kabupaten Pasuruan HM Irsyad Yusuf, jika dirinya masih diberi kesempatan untuk memimpin Pasuruan dalam kurun waktu lima tahun kedepan.

“Sepakbola merupakan olahraga yang digemari seluruh lapisan masyarakat dimana saja berada, tidak terkecuali di Kabupaten Pasuruan. Banyak sekali anak-anak muda Pasuruan yang sangat minat dan berbakat serta mempunyai talenta sepakbola untuk masa depan. Oleh karena itu sangat dibutuhkan sarana untuk mewujudkan itu semuanya, yaitu dengan membangun lapangan sepakbola di kecamatan – kecamatan guna mengaktifkan kembali SSB (Sekolah Sepakbola),”ujar H.M Irsyad Yusuf, di Pasuruan, Sabtu,(5/5).

Gus Irsyad, panggilan akrabnya mengatakan, keinginan besar para remaja atau anak-anak Pasuruan untuk berprestasi pada olahraga sepakbola tersebut dilihatnya sendiri ketika ia melakukan kampanye di pelosok kabupaten Pasuruan. Bahkan, hampir keseluruhan kunjungannya juga diwarnai dengan pertandingan sepakbola.

Selain itu, dia juga akan memperbaiki  Stadion Pogar Bangil Kabupaten Pasuruan sesuai dengan standar  Internasional seperti halnya yang dimiliki beberapa daerah, “ Sudah saatnya Kabupaten Pasuruan mempunyai stadion bertaraf Internasional, saya siap merencakan dan mewujudkan pembangunan tersebut, “tegasnya.

Ia mengakui Stadion Pogar Bangil memang sudah tidak layak untuk digelar pertandingan nasional selain beberapa fasilitas yang masih kurang sesuai standar, juga tempat duduk  penonton dan rumput lapangan yang masih  harus diperbaiki lagi, “Saya sudah rencanakan, dan untuk perbaikan rumput, sudah siap, banyak ahli pembuatan rumput berstandar Internasional di Pasuruan yang siap memperbaiki, “tambahnya.(win)

 

Related posts

Leave a Comment