SSB NSS C Sidoarjo Terpilih Sebagai Tim Fairplay Dan Berhak Maju Ke Babak Final Kompetisi Danone

AQUADNC-620x264

 

AQUADNC-620x264Surabaya, Detakberita – Sekolah Sepakbola New Star Salam  (SSB NSS) C Sidoarjo yang berasal dari final regional Jawa Timur berhasil menjadi tim Fair Play pada ajang AQUA  Danone Nations Cup  (AQUADNC) 2018 . Dengan  menjadi tim fairpaly ini, SSB NSS C akan melengkapi 15 tim lainnya yang sebelumnya telah loloas ke babak Final Nasional AQUADNC 2018 sebagai pemenang di tahap final regional . Keenam belas tim ini akan berlaga di babak Final Nasional  yang akan dilaksanakan 21-22 Juli 2018 di Jakarta.

Marketing Manager Danone – AQUA, Jefri Ricardo menjelaskan bahwa kategori tim fairplay telah dimulai sejak tahun lalu sebagai bentuk penghargaan yang diberikan kepada tim yang menjunjung tinggi nilai sportivitas baik di dalam dan diluar lapangan .

“ Melalui penyelenggaraan AQUADNC, tidak hanya mendukung bibit muda dalam persepakbolaan di Indonesia, tetapi juga menanamkan nilai sportivitas, seperti keberanian, kejujuran, keakraban dan antusiasme,  Kami sangat berharap seluruh pemain AQUADNC ini dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebutbaik di dalam maupun di luar lapangan sejak dini,”tegas Jeffri, di Surabaya, Kamis (3/5).

Terkait hal ini , Pyso A.W Sabab, talent scouting independen yang diminta secara khusus untuk memilih tim fairplay selama AQUADNC 2018 menjelaskan bahwa terpilihnya SSB NSS C telah melalui tahap penilaian.

“ Kami memilih berdasarkan atas keseluruhan perhitungan komponen penilaian yaitu kualitas permainan dan dilengkapi data-data seperti jumlah kartu kuning, merah dan hijau yang diperoleh, serta bagaimana tim tersebut mengikuti acara keseluruhan kegiatan AQUADNC sejak tahap prakualifikasi hingga final regional,”ujar Pyso.

Menurutnya, dari hasil penilaian berbagai komponen tersebut, “SSB NSS C mengalahkan tim Bermuda Batam dari final regional Sumatera Utara dan Tim Mandala United dari final regional Bali yang memiliki poin sama dalam perhitungan produktivitas dan selisih gol,” tambahnya.

Danone –AQUA berkomitmen untuk mendorong berkembangnya generasi muda di Indonesia, salah satunya bidang olahraga,  dengan mengadakan kompetisi sepakbola AQUADNC diseluruh Indonesia selama 16 tahun berturut-turut. Sepanjang penyelenggaraan kompetisi tersebut mampu memunculkan berbagai bintang sepakbola di tanah air, seperti Evan Dimas dan Andik Vermansyah. (win)

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment