R.A. Kartini Zaman Now Harus Jaga Tetap Cantik Untuk Suami

tanrise-hari-kartini

tanrise-hari-kartiniSurabaya, Detakberita – Raden Ajeng Kartini atau dikenal RA Kartini menjadi inspirasi bagi wanita Indonesia. Kartini merupakan kebangkitan wanita untuk bisa kuat dan tetap menjaga kecantikan ditengah kesibukan sebagai ibu rumah tangga.

“Kartini zaman now itu harus tangguh, memperhatikan kecantikan dan tidak lupa tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga,” kata dr Sandra Puspadewi, Spesialis Estetik Konsultan Miracle Clinic disela workshop Inspiring Your Beauty di kantor Tanrise, Surabaya, Sabtu (21/4/2018).

Sandra mengatakan, zaman telah berubah begitu juga perlakuan wanita. Zaman dulu wanita hanya diberi kesempatan mengurus rumah dan anak, namun dalam perkembangan zaman, wanita memiliki peran sama dengan laki-laki. Mereka bisa bekerja membantu ekonomi keluarga.

Meski demikian, wanita tidak diperbolehkan melupakan kewajiban sebagai ibu rumah tangga, seperti mengurus keluarga. Perubahan ini tidak lepas dari keberanian Kartini berjuang menyamakan kedudukan. “Kebangkitan wanita merupakan peran Kartini yang berjuang. Sekarang wanita bisa bekerja dan mengurus rumah tangga,” ujarnya.

Wanita, ucap Sandra juga harus mengetahui posisinya, meski sekarang mendapatkan kebebasan untuk bekerja, mengurus suami, anak dan keluarga merupakan tanggung jawabnya. Hal itu harus diseimbangkan dengan kerja, jika tidak akan banyak masalah dalam kehidupan keluarga.

Selain itu, wanita juga harus menjaga kecantikan dalam segala hal, kondisi ini berkaitan dengan daya tarik yang dimiliki. “Di luar rumah, kita (wanita) harus cantik, supaya orang yang melihat menjadi tertarik, begitu juga saat di rumah juga harus cantik supaya dilihat suami. Jangan sampai suami datang kerja istri dalam kondisi kusam. Itu membuat tidak tertarik,” jelas Sandra.

Kecantikan ini, lanjut Sandra, harus dibangun dari dalam dan luar. Artinya, wanita harus bisa menjaga kecantikan supaya bisa memancar dari hati, kemudian dilakukan perawatan secara natural, dan yang paling penting dalam merawat kecantikan adalah menjaga dengan cara tidak berlebihan. “Cantik itu harus terlihat natural, tidak berlebihan dan menjaga kesehatan kulit lebih baik,” terang dia.

Melin, Public Realation Tanrise mengaku senang dengan proses acara, karena berlangsung lancar. Acara ini terinspirasi kelahiran Kartini untuk mampu membuat wanita menjadi lebih kuat. “Inspirasinya jelas dari Kartini, kita mengadakan acara ini bertepatan dengan Hari Kartini,” ujarnya. (arif)

 

Related posts

Leave a Comment