Wisuda 93 Mahasiswa Pasca Sarjana, UWP Ajak Dosen Lebih Banyak Mengabdi Masyarakat

uwp-rapat-terbuka

uwp-rapat-terbukaSurabaya, Detakberita-Untuk bersaing di era milenial saat ini, kampus perguruan tinggi harus  meningkatkan sumber daya para pengajarnya atau dosen, dengan lebih banyak memberikan kesempatan untuk melakukan pengabdian masyarakat.

Hal ini yang dikatakan Rektor Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya, Budi Endarto setelah Pelaksanaan Wisuda Pasca Sarjana, Senin (16/4). “UWP memiliki sumber daya manusia (SDM) dosen yang mumpuni. UWP selalu mengambil peluang untuk mengembangkan pengabdian masyarakat. Artinya, dosen di UWP tidak hanya bertugas mengabdi saja, melainkan bertugas untuk mengabdikan diri ke masyarakat dan melakukan penelitian. Hal itu dilakukan dengan tujuan meningkatkan keilmuan, “ujarnya

Ia menambahkan kualitas keluaran mahasiswa, baik S1 maupun S2. Dengan begitu, banyak pihak yang akan mengapresiasi kampus ini menjadi kampus lebih baik. “Jujur, orientasi kita sekarang ya kualitas. Kita tingkatkan penyaringan mahasiswa dan dosen supaya out put menjadi lebih baik dari saat ini,” jelasnya.

Selain itu, Pihaknya mengaku sedang membangun jaringan antar kampus untuk meningkatkan kemampuan secara baik. Pengembangan jaringan ini dilakukan antar kampus di Surabaya, Malang, dan Jakarta. Bahkan, UWP juga melakukan kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi Malaysia untuk meningkatkan kualitas SDM-nya.

Kerjasama ini juga mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, karena ada peningkatan sistem pendidikan di kampus ini. Meski demikian, UWP juga tidak akan tinggal diam, karena potensi kampus-kampus lain bangkit juga sangat besar. Mereka juga banyak yang heran, karena kampus sekelas UWP mampu menembus 51 perguruan tinggi dengan predikat sangat bagus.

Sebelumnya, Univesitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya menyematkan gelar Magister kepada 93 mahasiswa Pasca Sarjana. Mereka siap turun untuk mengabdikan diri ke masyarakat secara langsung.

“Sebanyak 93 mahasiswa Pasca Sarjana ini sudah siap untuk mengabdikan diri ke masyarakat,” kata Rektor Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya, Budi Endarto setelah Pelaksanaan Wisuda Pasca Sarjana di Gedung Dyandra Convention Hall Surabaya, Minggu (15/4).

Budi mengatakan, kampus Wijaya Putra mengalami perkembangan cukup bagus dikalangan universitas-universitas di Indonesia. Nama Wijaya Putra mulai mendapatkan tempat. Dari 4.500 lebih Perguruan Tinggi (PT) se-Indonesia, Wijaya Putra mendapatkan predikat sebagai kampus dengan klasterisasi sangat bangus.

Predikat tersebut membuat kampus Wijaya Putra bahagia. Untuk itu, kampus yang memiliki tiga lokasi ini langsung melakukan pembenahan-pembenahan supaya mampu bersaing ke tingkat yang lebih atas. “Ada 4.500 kampus di Indonesia, ada 66 perguruan tinggi yang mendapatkan klasterisasi unggulan dan sangat bagus. Kebetulan UWP masuk di antara 66 perguruan tinggi itu, kita masuk urutan 51 perguruan tinggi yang mendapat klasterisasi sangat bagus,” ujarnya. (mad)

 

Related posts

Leave a Comment