Buktikan Teori, Penganut Paham Bumi Datar Luncurkan Roket

Luncurkan Roket Buktikan Bumi Datar detak berita

Luncurkan Roket Buktikan Bumi Datar detak berita

Mike Hughes

DETAK TEKNO, Detak Berita — Mike Hughes bukan hanya penganut teori bumi datar yang taat, bahkan dia mencoba membuktikan teori tersebut dengan terbang menggunakan roket buatannya.

Roket Hughes yang bertenaga uap diluncurkan di dekat Amboy, California, dan terbang sekitar 1.875 kaki. Kemudian turun di Gurun Mojave.

Meski tidak memiliki fitur keamanan yang jelas, petugas medis menyatakan Hughes seharusnya baik-baik saja.

Hughes mencapai kecepatan sekitar 350 meter per jam sebelum menarik parasutnya. Dia menjatuhkannya terlalu cepat dan kembali mendarat.

Go Travel Kita

“Rasanya lega, saya bosan dengan orang-orang yang mengatakan bahwa saya tidak bisa membuat roket. Saya bosan dengan hal itu dan akhirnya saya mulai melakukan sedikit demi sedikit”, ujar Hughes, seperti dilansir laman Engadget, Senin (26/3/2018).

Sebelumnya, Hughes mengklaim bahwa dia telah meluncurkan roket homebrew pada 2014 lalu. Namun dia tidak memiliki bukti terkait dengan hal itu. Hughes sempat menunda peluncuran roketnya karena masalah administrasi hukum.

Hughes akhirnya dapat meluncurkan roket dengan mengubah mobil miliknya menjadi lintasan vertikal roket. Dia berharap untuk peluncuran selanjutnya, roketnya dapat terbang lebih tinggi.

“Tujuan saya sekarang akan membangun roket yang akan diluncurkan dari balon udara dan membawanya ke ketinggian 68 mil, rencananya akan meluncur pada Agustus tahun ini”, kata Hughes.

Namun, peluncuran tersebut tidak mungkin dilakukan bila bumi itu datar. Karena jika bumi itu datar, tidak akan memiliki gaya gravitasi. Gaya tersebut hanya ada pada bumi bulat.

DB

Related posts

Leave a Comment