Peringati Paskah, Tanrise Property Lomba Hiasi Telur Hingga Pasarkan Unit

Tanrise Property Paskah detak berita

Tanrise Property Paskah detak berita

Tanrise Property Lomba Hiasi Telur Hingga Pasarkan Unit

SURABAYA, Detak Berita — Mendekati peringatan Paskah, Perusahaan Tanrise Property mengadakan lomba menghias telur bagi anak-anak.

Lomba ini dijadikan ajang berkumpul bagi keluarga dalam satu event kebersamaan.

“Kita mengundang customer untuk mengajak anak-anaknya. Mereka diajak untuk berlomba menghias telur”, kata Novia, Marketing Head Tanrise Property dikantornya Jalan Raya Darmo, Senin (26/3/2018).

Go Travel Kita

Novia mengatakan, pihaknya sengaja menjadikan Hari Paskah sebagai hari untuk kebersamaan.

Customer diundang dan diminta untuk mengajak anak-anaknya, kemudian anak-anak para customer akan diajak mengikuti lomba sambil mengasah ketrampilan bersama. Mereka akan diajak untuk menghias telur khas Hari Paskah.

Dalam lomba ini, ada dua sesi antara pagi dan siang. Perbedaan waktu ini sebagai upaya untuk memberikan customer menyempatkan waktu mengikuti acara santai yang diadakan dikantor Tanrise Property.

Selain lomba menghias telur, anak-anak juga dipersilahkan untuk mengikuti foto competition.

“Kami mengadakan acara ini juga bekerjasama dengan Raffles School untuk melakukan desain”, ujarnya.

Lomba menghias telur untuk memperingati Hari Paskah memiliki makna yang dalam.

Bagi kaum Kristiani atau Nasrani, Paskah adalah momen keagamaan yang paling penting disamping Natal.

Hari Natal dirayakan sebagai peristiwa kelahiran Nabi Isa atau Yesus Kristus, maka Paskah dirayakan sebagai peristiwa luar biasa kebangkitan Yesus Kristus dari alam maut kematian.

Sementara telur merupakan lambang dari cikal bakal kehidupan, kemudian diambil alih menjadi lambang bangkitnya kehidupan.

Kelinci yang semua adalah lambang kesuburan (karena dapat berkembang biak dengan cepat) diambil alih dan menjadi lambang Paskah, yaitu lambang kehidupan yang berlimpah bersama Kristus.

Lambang telur dan kelinci pun diadopsi menjadi lambang kebangkitan Kristus, sesuai dengan prinsip hidup umat Nasrani untuk mulai hidup baru yang jauh dari dosa dan perbuatan buruk. Menjadi hidup baru yang bersemi dan berlimpah berdasar ajaran Kristiani.

Hingga saat ini, Paskah masih terus dirayakan oleh umat Nasrani dalam tiga perstiwa besar, dimulai dari Kamis Putih, Jumat Agung hingga Hari Raya Paskah.

Dalam tata ibadah Katholik Roma, selain Ibadat Sabda, Liturgi Ekaristi, dan Perarakan Pemindahan Sakramen Maha Kudus, juga terdapat upacara pembasuhan kaki.

Sedangkan Jum’at Agung adalah perayaan memperingati kisah sengsara Yesus dan peristiwa wafat Yesus Kristus diatas kayu salib di bukit Golgota.

Puncak acara Paskah, adalah peristiwa kebangkitan Yesus Kristus yang berhasil mengalahkan alam maut kematian.

“Kita ingin mengajak semua peduli. Event yang kita adakan kan ada orang tua dan anak. Anak melukis telur, orang tua kita paparkan unit-unit apartemen”, beber dia.

Saat ini apartemen The 100 Residence terus dilakukan pengembangan pembangunan.

Menurut rencana, Januari 2019 sudah dilakukan topping off sebagai bagian dari progres pembangunan, sementara pemesanan unit terus mengalami peningkatan.

“Sekarang penjualan sudah 34 persen, kita paparkan itu kepada customer”, ungkap Novia.(arif)

DB

Related posts

Leave a Comment